Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Makan Mantap Buat Wisata Kuliner di Pecenongan

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Tempat Wisata Kuliner di Pecenongan1
eatandtreats
Siapa yang gak tau Pecenongan? Surganya wisata kuliner di Jakarta ini emang udah terkenal dari tahun 70an. Banyak banget masakan yang bisa kamu temui di Pecenongan, mulai dari jajanan pinggiran, sampe restoran semua ada di Pecenongan. Jadi emang pas banget buat wisata kuliner di Pecenongan buat kamu pecinta kuliner sejati!
Bubur Kwang Tung2View All Photos
Photo Source:  steven_rumangkang
Bubur yang satu ini tuh udah terkenal banget di daerah Pecenongan. Kamu harus banget nyobain bubur kepiting mereka. Buburnya yang disajikan hangat ini bertaburan daun bawang dan juga kacang tapi begitu kamu aduk, potongan-potongan kepitingnya akan terlihat. Nikmat banget deh!
Martabak Bandung Asli Pecenongan 65A3View All Photos
Photo Source:  @chubbytraveller
Kamu pasti udah familiar kan sama martabak red velvet? Nah, martabak red velvet paling enak ya tentu yang ada di Martabak Bandung Asli Pecenongan 65A. Martabaknya yang kenyal terasa banget rasa manis red velvetnya. Dijamin deh kamu ketagihan, secara disini tuh pionirnya martabak red velvet!
Nasi Uduk Sri Rostika4View All Photos
Photo Source:  culinary bonanza
Nah, kalo kamu lagi wisata kuliner di Pecenongan jangan lupa buat nyobain Nasi Uduk Sri Rostika. Nasi uduk disini tuh enak banget, nasinya gurih banget dan juga punya pilihan lauk yang cukup beragam. Kamu bisa pilih sendiri mau lauk apa, karena disini ada ayam, burung, bebek, sampe udang ada. Nikmat banget deh!
Seafood 885View All Photos
Photo Source:  travel.kompas
kamu lagi pengen makan seafood? Nah, pas banget deh kalo ke Pecenongan soalnya disini banyak banget yang jual masakan seafood. Salah satunya yang punya masakan seafood nikmat ya Seafood 88. Kalo disini kamu jangan lupa buat nyobain Kepiting saus tiram mereka yang nikmat.
Pondok Laguna6View All Photos
Photo Source:  rekomendasi
Nah, kalo kamu mau makan seafood yang di restoran bisa banget dateng ke Pondok Laguna. Disini kamu harus nyobain ikan gurame terbang mereka yang mantap banget, kulitnya kriuk tapi daging ikannya masih lembut banget. Pas banget deh buat makan siang kamu. Tapi Qraved kasih tau aja nih, Pondok Laguna ini selalu ramai disiang hari, jadi ada baiknya kamu booking dulu di Qraved sebelum kesini!
Serbaraso7View All Photos
Photo Source:  eatandtreats
Pecenongan emang surganya kuliner. Semua masakan ada disini, mulai dari seafood sampe masakan padang. Kalo kamu pengen menikmati masakan Padang coba aja deh ke Serbaraso. Disini kamu bakalan disajikan masakan khas sumatera barat tapi sebenernya Serbaraso ini dari Pekan Baru. Menu masakan mereka yang banyak ini bakalan disajikan dipiring kecil yang bisa kamu pilih sendiri. Pasti kenyang deh!
Sinar Medan8View All Photos
Photo Source:  @els_sanz
Nah, selain masakan Padang, di Pecenongan juga ada yang jual masakan khas Medan nih namanya Sinar Medan. Disini kamu bisa menikmati berbagai masakan khas Medan mulai dari samcan hingga fuyung hai. Perut kamu pasti bakalan puas dengan masakan mereka yang mantap!