Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat buat Buka Puasa di Benhil

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Tempat buat Buka Puasa di Benhil - Main Photo
breaktime
Dari tahun ke tahun, Bendungan Hilir (Benhil) selalu jadi destinasi favorit warga Jakarta buat nyari takjil. Banyaknya varian makanan yang dijajakan dan lokasinya yang strategis-lah yang menjadi alasan kenapa Benhil selalu ramai saat menjelang buka puasa.

Kamu termasuk yang sering nyari ta'jil di Benhil?

Nah, buat kamu yang sering nyari ta'jil di Benhil, mending sekalian makan besar aja. Ada banyak restoran enak yang bisa muasin perutmu setelah ga terisi seharian.
 - Mie Aceh SeulawahView All Photos
Photo Source: Mie Aceh Seulawah
Mie Aceh Seulawah! Tempat makan yang satu ini emang legendaris banget. Selain legendaris, mie Aceh di sini juga punya rasa yang benar-benar otentik. Mienya kenyal dan punya rasa rempah-rempah yang kuat. Kuahnya pun sedap. Apalagi kalau dikasih topping udah, beuhh... mantab!
 - gastronomy-aficionadoView All Photos
Photo Source: gastronomy-aficionado
Benhil juga punya mie kocok Bandung yang lezat tiada tara. Mienya punya tekstur kenyal dan nagih. Kuahnya segar, dan punya aroma daun bawang yang kuat. Irisan kikilnya pun melimpah. Kamu dijamin puas kalau buka puasa di sini.
 - rekomendasi.meView All Photos
Photo Source: rekomendasi.me
Bahaya sih, kalau lama-lama memandangi foto Bakmi Balap ini. Soalnya bikin kita BM dan nelan-nelan ludah sendiri. Wajar sih, soalnya dari gambarnya aja kita bisa tahu betapa kenyalnya mie yang ada di sini. Apalagi ditambah dengan potongan ayam yang gurih dan empuk. Hmmm....
 - breaktimeView All Photos
Photo Source: breaktime
Masih dari ordo mie, di sekitaran Benhil ada Bakmi yang oke punya. Bakmi Jawa!

Bakmi goreng di sini punya rasa yang otentik, bisa bikin kita berasa di Jogja. Bakminya punya tekstur yang kenyal. Rasanya pun gurih-manis. Nah, uniknya meski rasa manisnya cukup kuat, tapi bakmi goreng di sini ga bikin enek.
 - Doyan KulinerView All Photos
Photo Source: Doyan Kuliner
Katanya, kalau buka puasa kita dianjurkan untuk makanan yang kaya akan serat untuk mengembalikan tenaga setelah berpuasa. Kalau gitu, ga usah pusing. Sikat aja gado-gado Bu A'am ini. Sayurannya segar. Bumbu kacangnya juga gurih. Kurang apa lagi?
 - indoindians.comView All Photos
Photo Source: indoindians.com
Sebenarnya, kita tidak disarankan buat makan yang pedes-pedes saat buka puasa. Tapi mau gimana lagi kalau udah BM makanan pedes sedari siang? Yaudah, langsung aja melipir ke Sambal Setan Bu Mut aja. Pedasnya sambel yang dibuat dari cabe segar pasti bisa memuaskan keinginanmu itu. Soalnya, apapun lauk yang kamu pesan, akan berubah jadi luar biasa saat kamu cocolin sambel ini.
 - @bibirahoyView All Photos
Photo Source: @bibirahoy
Nah, Rumah Makan Padang yang satu ini juga harus kamu coba kalau lagi buka puasa di Benhil. Semua masakan di sini enak banget. Mau dendeng balado, mau ayam sambel ijo semuanya enak. Apalagi rendangnya, uhh.. nendang banget!