Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Soto Kudus Paling Maknyus di Jakarta

Soto Kudus Garuda

Order Now

Soto Kudus Senayan

Order Now

Soto Kudus Kauman

Order Now

Soto Kudus Kencana

Order Now

Griya Soto Kudus

Order Now

7 Soto Kudus Paling Maknyus di Jakarta

PitacilyPitacily
7 Soto Kudus Paling Maknyus di Jakarta - Main Photo
santapjogja.com
"Maknyus", satu kata yang begitu melekat oleh Bondan, salah satu penulis sekaligus wartawan Indonesia yang juga terkenal lewat program TV kulinernya. Qraved jadi ikutan mikir, 'makanan khas jawa apa ya yang menyenangkan hati dan mengenyangkan perut serta rasanya maknyus?' Pilihan Qraved jatuh pada soto Kudus.

Dari namanya aja kita udah tau kalo soto kudus berasal dari kota Kudus di Jawa Timur. Identik dihidangkan di sebuah mangkuk kecil berisi suwiran ayam atau daging sapi, tauge dan nasi putih yang juga dicampurkan dengan kuah soto. Biasanya lebih enak lagi dinikmati dengan berbagai sate seperti sate telur, sate usus, paru , tempe bacem dan lain-lain.
 - @oliviam.85View All Photos
Photo Source: @oliviam.85
Salah satu yang paling legendaris dan sudah punya banyak cabang di Jakarta, soto Kudus Blok M. Kalo kamu udah pernah cobain soto Kudus asli Kudus, yang satu ini punya rasa yang hampir mirip sama yang asli. Satu porsi nya bisa kamu nikmati dengan harga 16 ribu per mangkok, baik yang dicampur nasinya atau dipisah.
 - segalamakanView All Photos
Photo Source: segalamakan
Kedai soto kudus yang terletak persis di sebelah stasiun Tebet ini bisa kamu nikmati dengan bayar 16 ribu. Nasi dicampur dengan soto kudus hangat, telur puyuh, otak-otak dan kerupuk kulit emang belum ada yang bisa ngalahin nikmatnya! Suwiran ayam nya juga banyak, kamu bakal puas deh hanya dengan 16 ribu aja bisa makan dengan kenyang dan senang disini.
 - JktDelicacyView All Photos
Photo Source: JktDelicacy
Harganya memang agak sedikit lebih mahal dibandingkan 2 tempat makan diatas. Satu porsi Nasi Soto Kudus (nasi nya di campur) bisa kamu nikmati dengan bayar 20 ribu, tapi kalo dipisah kamu malah perlu bayar 27 ribu + satu porsi nasi dengan harga 7 ribu. Jadi lebih baik pesen yang dicampur aja ya.
 - olive beView All Photos
Photo Source: olive be
Di kawasan seputar Ciputat - Cinere, kamu juga bisa menikmati satu mangkok soto kudus di Soto Kudus Kauman. Mau pesen yang dipisah atau dicampur nasi, harga nya sama kok, cuma 10 ribu. Murah banget ya? berasa kayak lagi di Kudus beneran nih kalo makan kenyang, dompet tenang.
 - www.jenzcorner.netView All Photos
Photo Source: www.jenzcorner.net
Di Soto Kudus Kencana, kalo kamu pesen yang dicampur nasi, kamu hanya perlu bayar 17 ribu saja. Sedangkan kalo dipisah, harga nya menjadi 22 ribu. Mungkin karena kalo di pisah, porsi soto dan nasi nya lebih banyak ya? Kuah nya sudah cukup asin, jadi mungkin gak perlu ditambah garam lagi. Kalo kamu familiar sama daerah Jakarta Barat, pasti tau kan gedung RCTI? nah, soto kudus ini ada di dekat gedung RCTI.
 - calvin.herryson View All Photos
Photo Source: calvin.herryson
Yang satu ini juga punya harga berbeda kalo kamu pesen nasi soto Kudus campur nasi dan soto kudus-nya aja. Untuk nasi soto kudus campur nasi harga nya 20 ribu, tapi kalo kamu pesen nya terpisah sama nasi, kamu harus bayar 25 ribu.
 - www.resepmasakanindonesia.meView All Photos
Photo Source: www.resepmasakanindonesia.me
Walaupun tempatnya sederhana, tapi rasa soto kudus-nya luar biasa. Makanya ini jadi destinasi ke-7 yang Qraved temukan untuk makan soto kudus rasa maknyus. Orang-orang Tangerang - BSD - dan Serpong juga pasti udah familiar sama yang satu ini. Satu porsi nya juga masih terbilang murah loh, 12 ribu aja.
Qraved | Life is Tasty