Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Sop Tulang Sumsum, yang bikin kesengsem

Naomi FrancesNaomi Frances
Makanan yang satu ini enak banget kalau dimakan saat hujan ataupun udara dingin. Kuah berkaldu dengan bumbu meresap sampai ke tulang dan dagingnya, kemudian dimakan dengan cara diseruput menggunakan sedotan, hmmm.. rasa enaknya sampai ke tulang sumsum. Kamu harus coba tempat-tempat makan dengan sop tulang sumsum terenak di Jakarta ini.
Rumah Makan yang menyajikan berbagai sate, sop dan iga daging kambing dan sapi ini letaknya di belakang pasar mayestik. Tapi juaranya Sop Sumsumnya, selain karena kuahnya gurih, bumbunya juga meresap sampe dagingnya, daging iganya juga sangat empuk sehingga gampang untuk dilepas dari tulangnya. Kamu harus coba!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Kebayang kan menyeruput tulang sumsum kayak foto diatas? Slruuuppp... enak banget, selain karena kuahnya yang berkaldu, bakso di Rumah Makan Sumsum Hakami ini, berbeda dari bakso kebanyakan. Karena baksonya hasil campuran dari daging sapi, sumsum tulang sapi dan rumput laut. dan semua bahan-bahannya asli, tidak menggunakan pengawet dan MSG. Masa sih kamu ga pengen?
Rumah makan sumsum yang berasal dari Palu ini letaknya di Tebet, yang kelezatannya sudah sangat di kenal di Palu. Kaledo, singkatan dari "kaki lembu donggala", adalah hidangan dari tulang-tulang kaki sapi yang dimasak hingga empuk dan ditambah berbagai bumbu. Semangkuk Kaledo paling nikmat disantap dengan air perasan jeruk nipis dan nasi panas. Bikin Ngiler!
Semangkuk sop tulang sumsum dengan isian tetelan dalam kuah yang gurih ini, rasanya ga kalah gurih dengan rumah makan spesial sumsum pada umumnya. Sop tulang sumsum yang disajikan panas dengan asap mengebul ini, aromanya, hmmmm... benar-benar menggugah selara.
Di warung ini, pengunjung bisa menikmati kelembutan sumsum tanpa merasa ribet, karena sumsumnya sudah dikeluarkan dari tulang. Tapi tenang, rasanya tetap enak kok. Kelezatan sumsumnya lumer di mulut. Sedap!
Sop ini enak banget dimakan saat malam hari, makanan berkuah dan hangat ini benar-benar bikin perut nyaman, apalagi karena kuahnya kaya rasa dan kaldu bikin sop sumsum 468 rasanya bikin nagih.
Rumah makan dengan bumbu tradisional dan bahan-bahan asli ini menyajikan sop tulang sumsum yang ga kalah enaknya dengan tempat makan sop tulang sumsum lainnya. Bumbu dari bahan-bahan tradisional benar-benar meresap sampai ke tulangnya. Cobain!