Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta1
7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta
Olahan daging ayam, ikan, kambing atau sapi tentu sudah cukup umum bagi para penggemar kuliner di Jakarta. Sangat berbeda dengan makanan hasil olahan kodok yang masih belum terlalu populer di kawasan ibukota. Padahal jika dibandingkan dari segi rasa dan tekstur, daging kodok tak kalah nikmat. Penasaran dengan kenikmatan daging kodok? Mari temukan sajian kodok paling nikmat di Jakarta dengan menyimak ulasan berikut ini.
Swikee Gloris 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  @foodloversid
Apakah kamu seorang pecinta pedas sejati? Jika ya, kamu wajib mencicipi sajian Kodok Goreng Cabe Garam dari Swikee Gloris. Tunggu apa lagi, langsung saja meluncur ke gerai Swikee Gloris yang terletak di Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading!
Haka Restaurant 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  @lenkafoodies
Bukan hanya ayam yang nikmat bila digoreng dengan mentega, kodok pun akan menjadi sangat menggoyang lidah bila diolah dengan cara serupa. Kamu dapat menemukan sajian Kodok Goreng Mentega di restoran HAKA yang terletak di kawasan Pasar Baru. Seporsi Kodok Goreng Mentega dibanderol dengan harga sekitar Rp 130.000,00, jadi pastikan kamu telah menyiapkan budget yang pas sebelum memesan menu yang satu ini ya.
Lios 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  @cecegembul
Jika kamu mengira bahwa makanan ini adalah fried chicken ala restoran cepat saji ternama, sayang sekali tebakanmu keliru. Makanan ini merupakan Kodok Goreng Tepung buatan Lios yang terletak di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Seporsi paha kodok bertekstur renyah dan bercita rasa gurih ini pasti akan membuatmu ingin terus melahapnya hingga tak bersisa. 
Swikee Purwodadi 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  @cenjkt
Ingin menikmati makanan berkuah hangat untuk menangkal hawa dingin saat Jakarta sedang diguyur hujan? Tak ada salahnya untuk melipir sejenak ke kedai Swike Purwodadi Green Ville di Jakarta Barat guna menyantap menu Kodok Oh atau Kodok Kuah. Rasa gurih daging kodok dan kehangatan kuah yang membuai lidah akan memberi efek menenangkan sekalipun hujan deras dan petir menggelegar tengah menghampiri Jakarta.  
Li Feng 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  @nvicl
Walaupun berbentuk menyerupai bebek yang menggemaskan, ternyata makanan pencuci mulut karya restoran Li Feng ini merupakan hasil olahan dari kodok. Di dalamnya, terdapat frog jelly yang konon benar-benar didapatkan dari tenggorokan kodok. Tertarik untuk mencobanya?  
Swike JTW 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  @john_timotius
Ketika ikan gurame asam manis sudah menjadi panganan yang terlalu biasa untukmu, saatnya untuk mencoba olahan lain yang lebih menarik untuk dicicipi, seperti Kodok Asam Manis buatan Swike JTW. Kelezatan hidangan ini dapat kamu peroleh dengan harga sebesar Rp 35.000,00.
Swikee Asli Purwodadi Bu Tatik 7 Sajian Kodok yang Wajib Kamu Coba di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  Swikee Asli Purwodadi Bu Tatik
Pepes ikan, jamur atau tahu mungkin sudah sering kamu temui di berbagai restoran di Jakarta. Lantas, bagaimana dengan pepes kodok? Tentu sangat unik dan belum pernah kamu coba sebelumnya, bukan? Jika kamu ingin mencicipi rasa dari Pepes Kodok, segera bertandang ke Swike Asli Purwodadi Bu Tatik di kawasan Meruya dan siapkan budget sebesar Rp 22.000,00.