Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta1
7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta
Nama “Almond” mungkin udah nggak asing lagi bagi kita. Almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang baik bagi tubuh karena kaya akan nutrisi dan vitamin. Walaupun tubuhnya yang berwarna coklat kekuningan udah sering kita lihat, tapi tahu nggak sih sajian almond apa saja yang wajib kamu coba di Jakarta? Kalo belom, simak daftarnya di bawah ini ya!
J.CO Donuts & Coffee 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta2View All Photos
Photo Source: 
Buat yang doyan ngemil donat sambil nyeruput kopi atau ngeteh, donat almond bernama Alcapone dari J.CO Donuts & Coffee ini wajib banget tersedia di samping cangkirmu. Donat lembut dengan cream manis dan taburan almond dijamin cocok banget deh jadi teman ngopi atau ngeteh di sore hari.
Momi & Toy's Creperie 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  @widyaselvine
Para pecinta crepes pasti udah nggak asing lagi deh dengan salah satu crepes paling enak di Jakarta ini. Biarpun dari luar kelihatannya dibikin dari tepung terigu biasa, namun siapa sangka ternyata crepes di sini dibuat dari tepung almond lho! Memang sih harganya agak lebih mahal dari crepes pada umumnya, tapi kamu nggak akan menyesal telah membayar harga yang sedikit mahal karena rasa dan tekstur lembutnya bener-bener nggak mengecewakan.
Wooyoo 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  WooYoo
Schneeballen adalah kudapan asal Jerman berupa bola-bola berukuran besar atau biasa disebut dengan istilah “snow ball”. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Jerman untuk bisa menikmati Schneeballen karena kamu bisa mendapatkannya di Jakarta, tepatnya di Wooyoo Café. Di sini, tersedia Schneeballen berlapis cokelat lezat dengan taburan almond. Cara menyantapnya pun unik banget, kamu perlu memukulnya terlebih dahulu menggunakan palu kayu hingga hancur, baru deh Schneeballen siap kamu santap. Hmm, wajib banget dicoba nih! 
Auntie Anne's 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  @yennymakanmulu
Biarpun bukan berasal dari Indonesia, namun Pretzel kini semakin digemari sama masyarakat di sini. Kalo kamu belom pernah atau bahkan belom tahu apa itu Pretzel, kamu wajib banget Salah satu gerai penjual Pretzel terkenal di dunia yang udah membuka cabang di Jakarta bernama Auntie Anne’s. Cobain deh menu Almond Pretzel yang dijual seharga 30 ribuan, dijamin kamu akan dibuat nggak bisa berhenti ngunyah karena kenikmatannya!
Nokcha 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  @nonatukangmakan
Penggemar latte ayo tunjuk tangan! Ada sajian yang beda nih buat para fans berat latte di ibukota. Almond Latte hangat dari Nokcha dengan warna hijau yang menggugah selera pas banget dinikmati sehabis pulang kerja atau sambil kerjain tugas untuk bikin pikiran jadi tenang dan badan rileks.
Young Dong 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  @myfunfoodiary
Dessert asal Korea yang lagi naik daun ini nggak ketinggalan melibatkan almond untuk menambah kenikmatannya. Black Sesame Snowflake Milk Sherbet dari Young Dong di kawasan PIK mempersembahkan sajian Bingsu dengan taburan almond yang siap memuaskan penggemar almond di Jakarta. Yuk, segera rasakan enaknya salah satu menu andalan di Young Dong ini.  
Warung Turki by Turkuaz 7 Sajian Almond yang Wajib Kamu Coba di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  Warung Turki by Turkuaz
Almond juga turut “berpartisipasi” dalam sajian khas Turki bernama Bademli Balik, yaitu panganan yang terbuat dari ikan dengan bertabur almond serta potongan paprika. Hidangan ini bisa kamu nikmati di Warung Turki by Turkuaz yang terletak di kawasan Kemang. Kapan lagi bisa menyantap almond dengan sensasi menyenangkan kayak gini?