Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab

Feb PradanaFeb Pradana
7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab1
7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab
Kalo ngebayangin Timur Tengah, satu hal yang pasti mampir ya Arab. Kesannya kawasan itu identik dengan negara Arab Saudi. Itu juga yang mungkin didapat pas iseng googling restoran Timur Tengah di Jakarta. Padahal, ada banyak pilihan buat nyobain kuliner daerah tersebut loh. Nih Qraved kasih beberapa referensi yang pastinya ladhid…
Maroush - Crowne Plaza 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab2View All Photos
Photo Source:  @nagawa_lvj
Pas baru masuk, kita langsung disuguhi dekorasi ruangan serba merah khas Maroko. Langsung cicipin Tavuk Shish Kebab yang bumbunya meresap banget di ayamnya dan langsung kenyang karena selain nasi, disajikan bareng roti juga.
Al Nafoura 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab3View All Photos
Photo Source:  Al Nafoura
Selain punya keunggulan lewat suasana yang Lebanon banget, Al Nafoura juga dikenal karena Haruf Ouzi-nya. Itu loh, daging kambing yang disajikan dengan nasi, kacang-kacangan, dan saus yoghurt. Biar makan makin afdol, sebelum coba menu utama, sikat Tabouleh dulu.
Hadramout 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab4View All Photos
Photo Source:  Hadramout
Restoran yang punya spesialisasi beberapa kuliner Yaman ini emang udah terkenal di Ibukota. Kalo Nasi Mandi terlalu mainstream buat kamu, cobain Mix Ya Hala Grill deh. Potongan daging kambing dan ayamnya empuk banget. Hidangan ini disajikan bareng roti dan sayuran yang segar abis.
Al Tahrir Egyptian and Middle Eastern Restaurant 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab5View All Photos
Photo Source:  @sentraboga
Diambil dari nama lapangan di Kairo, Mesir, Al Tahrir merupakan tempat makan yang nyaman dan ada di lokasi strategis. Kalo kamu mau cicipin masakan berbau Timur Tengah dengan suasana khas Mesir, bisa langsung ke sini. Menu favoritnya apalagi kalo bukan Nasi Briani Kambing. Nasi kaya rempah diolah dengan daging kambing yang pastinya bikin puas.
Beirut Lebanon 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab6View All Photos
Photo Source:  Beirut Lebanon
Dari namanya udah ketauan ya ini restoran dari mana. Keunikannya ada pada saus dan bumbu yang dipakai saat proses memasaknya, khas Lebanon gitu. Shawarma, biarpun cukup umum di Timur Tengah, beda banget sama penyajiannya di sini. Beberapa potong daging juicy siap makan dipadukan dengan french fries.
King Couscous 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab7View All Photos
Photo Source:  King Couscous
Kalo restoran Timur Tengah lain menonjolkan unsur tradisional, King Couscous malah modern banget. Uniknya lagi, namanya berasal dari sajian di menunya sendiri. Makanan khas Maroko ini merupakan perpaduan daging ayam, sosis, dan daging kambing yang dikukus dengan berbagai rempah sedap.
Larazeta Restaurant & Gallery 7 Restoran Timur Tengah Yang Tak Selamanya Identik Arab8View All Photos
Photo Source:  Larazeta
Kepengen coba perpaduan kuliner dari Yaman, Maroko, Mesir, hingga Turki? Larazeta jawabannya. Buat sajian awal, coba pilih Foul Mudammas yang kental selagi panas. Setelah itu, baru manjakan perut kamu dengan menu andalan, Ruz Kabsah Lahm. Dijamin ketagihan deh!