Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Restoran Manado yang Lebih Mantab daripada Sambal Balado

Waroeng Bakoe Dapa Ci' Mey

Order Now

Bumbu Den

Order Now

Bumbu Den

Order Now

Bumbu Den

Order Now

Beautika

Order Now

Rasaroa Manado Restaurant

Order Now

Cak Tu Ci

Order Now

Restaurant Sarang Oci

Order Now

Woku Blangan

Order Now

7 Restoran Manado yang Lebih Mantab daripada Sambal Balado

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Restoran Manado yang Lebih Mantab daripada Sambal Balado - Main Photo
@yummygoround
Selain alamnya yang indah, Manado juga punya kuliner yang enak-enak. Ada sambal roa, ada olahan ikan caklang, ada ekor ikan tengiri bakar rica, ada juga kuah asam yang enak abis. Duh.. jadi nelan ludah sendiri kan ngebayangainnya.

Wajar sih kalau kamu ngebayangin makanan khas Manado sampai nelan ludah sendiri. Soalnya, makanan-makanan tersebut ga kalah enak dari sambal balado, sambal yang selalu menggugah selera makan.

Dan kalo kamu pengen makanan khas Manado, kamu ga perlu jauh-jauh ke Sulawesi Utara. Soalnya di Jakarta juga banyak.
 - liputan6.comView All Photos
Photo Source: liputan6.com
Yo.. mari torang baku dapa di Waroeng Bakoe Dapa Ci' Mey.

Restoran ini emang pas banget buat kamu ketemuan (baku dapa) sama temen lama lalu makan makanan khas Manado di sini. Soalnya makanan Manado di sini semuanya enak. Ikan Bakarnya bumbunya meresap. Bubur Manadonya gurih. Sambel roanya, oke punya. Dan yang bikin lebih asoy lagi, semua makanan di sini halal.
 - @yummygoroundView All Photos
Photo Source: @yummygoround
Rumah makan khas Manado yang satu ini punya sambal dan juga kuah asam yang enak banget. Sambalnya pedasnya pas. Asinnya juga pas. Apapun lauknya, kalau kena sambal ini langsung jadi enak. Nasi putih sama sambalpun bisa jadi enak.
 - infomakan.comView All Photos
Photo Source: infomakan.com
Perhatiin aja foto sambalnya kalo kamu kurang yakin akan kelezatan sambal ini. Enak banget!!
 - infomakan.comView All Photos
Photo Source: infomakan.com
Ga cuma sambal. Bumbu Den juga punya kuah asam yang ga ada tandingannya. Kuah asamnya seger. Rasa asam yang keluar dari tomat yang ada juga pas, dan ga menghilangkan rasa gurih asin dari kuah. Cobain deh.
 - eatbma.blogspot.co.idView All Photos
Photo Source: eatbma.blogspot.co.id
Kalau yang ini sih rumah makan Manado yang jadi Jawara di Ibukota. Rasa masakan Manado di sini otentik banget. Varian makanannya juga banyak. Abon cakalang pun ada. Dan yang lebih enak lagi, di sini ada kue papoco yang lembut banget di mulut buat dessert.
 - @liaprilialiaView All Photos
Photo Source: @liaprilialia
Makanan di sini... Hmmm... Adodo pe sadap sekali!! Ada ayam garo rica, ayam tino rangsak, ada juga ayam woku. Semuanya enak dan empuk banget dagingnya. Eh ikan garopa masak wokunya juga enak ding. Duh enak semualah yang ada di sini.
 - Males BangetView All Photos
Photo Source: Males Banget
Olahan ikan di sini pakai ikan yang masih seger. Ga heran kalo rasanya juga enak banget. Dan ga cuma itu, Cak Tu Ci juga termasuk royal ngasih rempah-rempah. Makanya ikan di sini bumbu rempahnya bisa beras banget dan meresap ke dalam daging.
 - @goestiwijoyoView All Photos
Photo Source: @goestiwijoyo
Sarang Oci ini jago banget dalam ngolah ikan jadi masakan a la Manado. Terlebih lagi soal ngolah ekor ikan tengiri. Restoran ini punya menu ikan tengiri bakar rica yang benar-benar lazis. Rasanya pedas dan gurih.

Ets.. hampir lupa. Sirip ikan pari bakar di sini juga enak. Bumbunya meresap. Dan pedasnya nampol banget. Cobain deh. Kamu pasti jadi ketagihan. Pengen datang lagi dan lagi.
 - View All Photos
Photo Source: 
Meski namanya Woku Blangan, tapi restoran Manado ini juga punya menu lain yang ga kalah enak dari woku blangannya. Tempat makan ini punya cakalang fufu suir yang ga ada bau amis dan pedas. Mujair bakarnya juga punya tekstur yang teramat empuk dan kuahnya meresap. Kuah asam tudenya juga seger dan asamnya pas. Tuh, enak semua kan? Cobain gih.
Qraved | Life is Tasty