Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran Khas Makassar di Jakarta

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Restoran Khas Makassar di Jakarta - Main Photo
resephariini
Para penggemar kuliner pasti udah akrab dengan masakan Makassar yang rasanya agak pedas. Nah, buat kamu yang lagi pengen sesuatu yang beda atau bahkan kamu orang Makassar yang gak bisa mudik tapi kangen dengan masakan kampung halaman bisa cobain 7 restoran khas Makassar berikut ini. Lumayan untuk menemani kamu yang gak bisa mudik ke Makassar. 
 - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Puang Oca yang ada di Senayan ini punya masakan seafood khas Makassar ini enak banget dan juga seafoodnya masih fresh. Kamu yang lagi kangen sama Makassar atau emang pengen nyobain aja bisa pesan Palumara, sup khas Makassar yang menggunakan santan dan juga ikan bandeng cabut duri ini bakalan bikin kamu ketagihan banget karena rasanya yang fresh.
 - korry-febrianiView All Photos
Photo Source: korry-febriani
Masakan Makassar gak cuma konro dan seafood doang. Makassar juga punya masakan mie yang enak dan unik namanya Mie Titi. Mie ini tuh unik banget karena mienya masih keras dan kering sebelum kamu campurkan ke kuah kental sagu. Cobain deh!
 - foodescapeView All Photos
Photo Source: foodescape
Mamink Daeng Tata ini salah satu restoran yang menyajikan makanan khas Makassar paling terkenal di Jakarta. Iga bakar yang mereka jual emang juara banget, dagingnya yang lembut dan juga bumbunya yang meresap bakalan bikin kamu pengen balik kesini terus.
 - umisyamView All Photos
Photo Source: umisyam
Makanan Makassar yang satu ini tuh emang udah populer banget. Nah, buat kamu yang lagi gak bisa mudik dan kangen banget dengan coto bisa cobain dateng ke Coto Makassar Ampera yang ada di daerah Cilandak. Rasa rempah-rempah di cotonya berasa banget, dengan daging yang empuk ini lumayan bisa mengobati kerinduan kamu deh.
 - zilkoView All Photos
Photo Source: zilko
Dinar Seafood ini menyajikan seafood yang di masak dengen bumbu-bumbu khas Makassar. Seafoodnya yang masih segar ditambah bumbu rempah khas Makassar bikin seafood disini rasanya beda banget. Kamu mesti nyobain ikan kudu-kudu bakar mereka yang walaupun kelihatannya menyeramkan tapi rasanya enak banget! 
 - dhy99View All Photos
Photo Source: dhy99
Makanan yang pasti harus kamu cobain kalo lagi kangen makanan Makassar ya sop konronya dong. Daging iga yang dimasak ala konro ini empuk banget, kuahnya juga punya rasa rempah-rempah yang kuat. Paling enak dimakan pake sambel khasnya yang berwarna oranye kemerahan. 
 - keepoView All Photos
Photo Source: keepo
Kalo lagi makan masakan Makassar kurang lengkap rasanya kalo kamu gak nyobain es pisang ijo juga. Es pisang ijo ini terdiri dari pisang ijo, bubur sumsum, susu kental manis, dan juga sirup merah. Pas banget kan abis makan masakan Makassar yang pedas-pedas minum ini?