Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Pilihan Ta'jil Durian Untuk Memaniskan Buka Puasamu

PitacilyPitacily
7 Pilihan Ta'jil Durian Untuk Memaniskan Buka Puasamu - Main Photo
@otwgading
Di bulan ramadan ini, kita pasti mencari ta'jil yang manis dan segar untuk berbuka puasa, dan salah satu piihannya adalah buah durian. Buah durian bisa diolah sedemikian rupa menjadi berbagai macam makanan yang gak kalah lezat dari buah yang asli. Ayo siapa yang suka buah duriaaaan? Di Jakarta ada banyak loh varian buah durian yang udah dimodifikasi. Yuk liat ada apa aja olahan yang berhasil ditemukan oleh Qraved team.
 - @karlina_maheiraView All Photos
Photo Source: @karlina_maheira
Olahan buah durian yang pertama bisa kamu jadikan ta'jil adalah surabi durian! Kue tradisional surabi yang biasa kamu temukan di jajanan pasar ini udah naik level nih dipadukan dengan kuah yang kental. Rasanya enak banget!
 - Pancake DurianView All Photos
Photo Source: Pancake Durian
Yang kedua ada pancake durian yang bisa kamu beli di Pasar Modern Bintaro Sektor 7. Pancake durian adalah makanan khas Medan yang sekarang sudah bisa banyak ditemui di luar kota Medan. Buka puasa pake ini juga bisa kamu coba nih biar beda.
 - Sop Duren LodayaView All Photos
Photo Source: Sop Duren Lodaya
Buah durian yang dipadukan dengan berbagai topping seperti Oreo, roti pandan, kacang hijau, Biskuit Regal, buah strawberry dan berbagai buah lainnya bisa kamu jadikan ta'jil buka puasa di Sop Duren Lodaya. Cabangnya udah tersebar dimana-mana salah satunya di Cilandak.
 - Cendol Duren BarView All Photos
Photo Source: Cendol Duren Bar
Selanjutnya ada yang dipadukan dengan es cendol! Duh! Buah durian enak, es cendol enak banget dan mereka disatukan? Gak tau lagi deh mesti deskripsiin rasanya kayak gimana. Mending kamu langsung aja meluncur kesini buat beli ini sebagai ta'jil buka puasa.
 - kompasView All Photos
Photo Source: kompas
Di sini kamu bisa pesen es durian sebagai ta'jil kemudian lanjut makan bakmie deh. Es duriannya terkenal enak banget karena buahnya dikirim langsung dari kota Medan. Wow!
 - Dapur DurianView All Photos
Photo Source: Dapur Durian
Kalo yang satu ini emang aneh tapi unik, sushi durian! Kayaknya orang-orang di bidang kuliner udah semakin kreatif aja ya memadukan buah yang satu ini dengan masakan khas Jepang. Kalo pesen ini sih udah sekalian ya ta'jil + makan besar di bulan ramadan.
 - lalightView All Photos
Photo Source: lalight
Dan yang terakhir dan paling enak dijadiin ta'jil berbuka puasa adalah martabak durian. Perpaduan buahnya dengan adonan martabak yang empuk dan juga manis membuat rasanya jadi semakin sempurna.