Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Minuman Segar buat Buka Puasa di Bandung

7 Minuman Segar buat Buka Puasa di Bandung

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Minuman Segar buat Buka Puasa di Bandung - Main Photo
burpple.com
Buat kamu yang bulan puasa ini lagi ada di Bandung dan pengen buka puasa pakai yang segar-segar dan khas Bandung, kamu bisa cobain beberapa minuman segar khas Bandung ini. Meski sederhana, minuman-minuman ini punya rasa yang luar biasa dan khas. Hal yang bikin puasamu di Bandung jadi berasa banget Bandung-nya.

Makanya, kalau mau buka puasa di Bandung, kamu ga boleh ngelewatin minuman-minuman berikut ini. Kenapa? Karena selain segar dan khas Kota Kembang, minuman ini bukan jalan tol yang bisa kamu lewatin begitu aja.
 - klikhotel.comView All Photos
Photo Source: klikhotel.com
Es cendol yang satu ini emang identik dengan Bandung. Saat menjelang buka puasa, banyak penjual yang menjajakan minuman ini di jalan-jalan. Kalau yang paling mantab sih yang ada di TSM ini. Cendolnya kenyal, santannya berasa, manisnya pun pas.
 - burpple.comView All Photos
Photo Source: burpple.com
Setelah lihat foto di atas, kamu bisa membayangkan segarnya es cincau kacang merah ini, kan? Yap, es cincau yang satu ini emang seger banget. Cincau yang kenyal berpadu dengan gurihnya santan dan segarnya susu di dalam mangkuk. Kacang merah yang ada juga bikin cita rasa minuman yang satu ini semakin kompleks. Pokoknya, cocok banget buat kamu dijadiin menu buka puasa.

 - thebandungtour.comView All Photos
Photo Source: thebandungtour.com
Rasa-rasanya, buka puasa tanpa kolak itu bagai hati para jomblo, hampa. Makanya, buat kamu yang punya rencana buat buka puasa di Bandung, mending kamu cobain Kolak Macan yang ada di seputaran Lengkong. Isiannya beragam dan bikin ketagihan. Ada bubur sagu, bubur lemu, dan juga candil. Akan jadi makin segar dan nagih ketika kamu campur kolak ini pakai es.
 - thebandungtour.comView All Photos
Photo Source: thebandungtour.com
Pisang ijo yang satu ini emang spesial. Soalnya keju dan vla-nya tergolong banyak. Rasanya juga segar banget. Pisang yang dipakai pun pisang raja pilihan, makanya bisa enak banget.
 - bandung.jacktour.comView All Photos
Photo Source: bandung.jacktour.com
Aduh.. aduh.. siapa pun akan BM kalau liat es oyen ini.

Es campur Pak Oyen ini emang udah terkenal banget sejak dekade 60-an. Kelapa muda, alpukat, dan nangkanya benar-benar melimpah. Susunya juga berasa. Jadi, wajar aja kalau es ini begitu legendaris di Kota Kembang.
 - job-like.comView All Photos
Photo Source: job-like.com
Tampilannya memang terkesan sederhana, tapi jangan salah, es duren yang satu ini seger banget. Es serutnya ga banyak-banyak amat, memang. Tapi pas dicampur susu begitu berasa. Makanya duren yang dagingnya tebel itu bisa "terkontaminasi" sama manisnya susu. Terus, isian dalam es duren ini ga cuma duren doang, ada apel, strawberry, dan alpukat. Bener-bener ga bisa kamu lewatin.
 - tempatwisatadibandung.infoView All Photos
Photo Source: tempatwisatadibandung.info
Yoghurt Cisangkuy ini juga salah satu minuman legendaris di Bandung yang bisa kamu andalin jadi menu buka puasa.

Yoghurt Cisangkuy ini punya rasa yang lebih manis dari yoghurt kebanyakan. Selain itu, minuman frementasi susu ini juga ada tambahan potongan buahnya. Makanya bisa jadi seger banget pas diminum. Worth to try!
Qraved | Life is Tasty