Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Martabak Messes yang Nggak Kalah sama Selai Premium Kekinian

Chandra WijayaChandra Wijaya
Nggak pakai selai premium seperti Nutella, Ovomaltine, dan lain sebagainya, bukan berarti martabak itu nggak naik kelas. Banyak juga lho martabak yang udah laris dari dulu tapi tetap nggak menggunakan kreasi-kreasi itu. Dan tebak, rasanya tetap luar biasa! Dimana aja martabak itu? Yuk pantengin list ini!
Dimulai dari martabak berukuran mini dulu ya. Nih, salah satu incaran masyarakat buat santap martabak jenis biasa. Jangan lupa pesannya Martabak Cokelat Susu dan jangan khawatir juga karena pelayannya akan dengan murah hati naburin meses cokelat yang banyak.
 - kaskusView All Photos
Photo Source: kaskus
Di kawasan Rawamangun, ada salah satu gerai martabak legendaris yang selalu ramai, lho! Martabak Favourite ini memang sedikit mahal. Tapi harga berbicara! Merogoh kocek lebih banyak buat nikmatin ciri khas yang beda dari martabak lainnya, worth-it kok!
Ini dia pionirnya martabak ber-selai premium. Jauh sebelum munculnya martabak marshmallow, selai Ovomaltine, atau green tea, gerai inilah yang pertama kali berhasil bikin terobosan baru, yaitu menggunakan selai Nutella. Antriannya pun selalu luar biasa panjang, bahkan sampai sekarang.
Sebut aja gerai ini sebagai martabak paling enak di Jakarta! Uniknya lagi, martabak manis ini udah enak, tapi tanpa selai-selai premium. Mungkin selain cokelat mesesnya yang berlimpah, adonan martabaknya khas dan enak banget. Ditambah lagi, penyajiannya yang nggak dibuat double atau ditiban sehingga sensasinya jadi luar biasa.
Martabak manis khas Bangka ini juga super sekali. Mengusung fokus utama sebagai kue terang bulan (yang sebenarnya sama dengan martabak, tapi penyajiannya beda seperti digulung), ada banyak pilihan rasa yang bebas dipilih, seperti cokelat susu, keju, kacang wijen, dan lain-lain.
 - kaskusView All Photos
Photo Source: kaskus
Bayangin, martabak ini udah buka dari tahun 1967, dan masih jadi tempat martabak terbaik hingga saat ini. Cabangnya pun udah tersebar dimana-mana. Nah kalau soal rasa, martabak ini emang nggak perlu selai premium lagi supaya rasanya enak, tapi cukup dengan topping basic seperti cokelat messes, rasanya udah luar biasa karena adonannya!
 - View All Photos
Photo Source: 
Siapa yang nggak tahu martabak Holland? Dan siapa yang nggak ngiler lihat martabak ini? Martabak legendaris dan laris manis ini terkenal sama adonannya yang tebal dan enak banget. Bahkan, kayanya emang lebih enak pakai cokelat messes aja daripada selai-selai premium lain. Setuju?