Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan Daerah yang Jadi Primadona Ibukota

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanan Daerah yang Jadi Primadona Ibukota1
@liaprilialia
Jakarta itu bisa dibilang sebagai Indonesia kecil. Ada banyak etnik yang tinggal di Jakarta. Dan dari sekian etnik yang tinggal di Jakarta, mereka ga cuma membawa budaya dan kebiasaan yang ada di daerahnya. Mereka juga membawa kuliner-kuliner terbaik mereka. Nah, berikut ini ada beberapa makanan asal daerah yang mampu bertahan dan menembus kejam dan ruwetnya ibukota.
Pagi Sore Makanan Daerah yang Merajai Jakarta2View All Photos
Photo Source:  katyaisabell
Nasi Padang. Sebenarnya ga cuma Jakarta aja yang udah dijamah sama nasi Padang. Di setiap jengkal Republik ini, pasti ada aja rumah makan Padang. Dan kalo ngomongin per-nasi Padang-an di Jakarta, kayaknya cuma Pagi Sore yang layak jadi juaranya. Semua masakan Padang di restoran ini enak-enak. Apalagi rendang sama gulai ayamnya.
Babi Guling Ko Made Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta3View All Photos
Photo Source: 
Selain punya panorama alam yang Indah, Bali juga punya babi guling yang enak banget itu. Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta dan pengen ngerasain betapa nikmatnya babi guling khas Bali, kamu bisa datang ke Babi Guling Ko Made. Babinya yang empuk dan melimpah, serta sate lilitnya yang gurih, pasti bisa memuaskan hasratmu saat pengen makan makanan Bali.  
Lapo Ni Tondongta Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  @indra_agungra
Kuliner Batak, juga jadi salah satu kuliner daerah yang jadi primadona Ibukota. Salah duanya adalah babi panggang dan saksang yang ada di Lapo Ni Tondongta ini. Daging babinya yang empuk, gurih, dan otentik. Harganya pun cukup terjangkau.
Masakan Manado Rasa Roa Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  @liaprilialia
Siapa juga yang ga kenal masakan Manado enak itu? Apalagi, ayam garo rica, ayam woku, sama ayam tino rangsak buatan Rasa Roa . Beuhh.. itu sih ga ada yang ngalahin enaknya! Dan yang bikin lebih mantab lagi, kalo masakan-masakan tersebut kamu taburin sambel roa. Kebayang kan enaknya?
Sop Konro Karebosi Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  dhy99
Kuliner Makasar juga jadi salah satu primadona Ibukota. Bisa dipastikan, ke-primadona-an kuliner Makasar di Jakarta disebebkan oleh ketenaran rasa sop konro Karebosi ini. Iga-nya yang empuk, dan bumbunya yang gutih khas, emang ga ada lawannya. Nagih banget.
Rawon Nguling Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  hobimakanenak
Kalo ada pertanyaan, makanan asal Surabaya apa yang paling enak? Pastilah rawon jawabannya. Dan kalo ada pertanyaan rawon mana yang paling enak di Jakarta? Jawabannya udah pasti Rawon nguling. Dagingnya empuk banget dan potongannya cukup besar. Kuahnya emang ga begitu kental, tapi berasa banget. Sambelnya juga mantab. Bikin nafsu makan jadi bertambah.
Gudeg Bu Dibyo Makanan Daerah Paling Favorit di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  viva
Dari banyaknya orang Jogja yang merantau ke Jakarta, maka banyak pula tempat makan gudeg di Ibukota. Tapi, dari sekian banyak tempat makan gudeg cuma Gudeg Bu Dibyo yang paling enak. Nangkanya banyak, terus ga terlalu manis juga. Telur rebus bumbu kecapnya juga enak dan gurih. Ah.. Jogja banget deh pokoknya.