Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Yang Paling Legendaris Di Surya Kencana (SurKen) Bogor

Margareth StellaMargareth Stella
7 Kuliner Yang Paling Legendaris Di Surya Kencana (SurKen) Bogor - Main Photo
7 Kuliner Yang Paling Legendaris Di Surya Kencana (SurKen) Bogor
Untuk rencana akhir pekan kali ini, nggak ada yang lebih pas dari wisata kuliner di Surya Kencana di Bogor, alias SurKen! Sepanjang jalan ini, terdapat berbagai jenis kuliner yang legendaris, yang kebanyakan udah buka sejak kamu masih kecil. Tentunya semua unik, banyak yang nggak bisa kamu temuin di Jakarta! Jadi, kalau kamu lagi di Bogor, jangan sia-siakan kesempatan untuk cobain ke-7 kuliner di bawah ini!
 - thehungrydoctorView All Photos
Photo Source: thehungrydoctor
Lagi musim hujan gini, enaknya merapat ke SurKen dan nyobain semangkuk bakso dengan bihun di sini. Kuahnya gurih, rasanya spesial, bakso nya halus dan enak! Pantes aja, walaupun gerobakan, bakso di sini selalu membuat semua orang penasaran. Oh iya, kalo mau nyobain, datang nya pagi-pagi ya, karena biasanya siang aja udah habis.
 - @yelyakurniawanView All Photos
Photo Source: @yelyakurniawan
Nah, kalo yang satu ini, memang merupakan salah satu kuliner paling dibanggakan nih di kota Bogor. Soto mie di sini beda dari yang lain, karena daging nya adalah daging bakut babi dan kuah nya gurih banget! Tekstur mie nya juga halus, dan paduan rasa kuah dan mie nya pas di lidah. Satu porsi harganya sekitar Rp. 37.000, dan nggak bakal bikin kamu ngerasa rugi. Oh iya, karena soto mie ini menggunakan daging babi, jadi nggak halal ya.
 - james-eatsView All Photos
Photo Source: james-eats
Buat yang belum tau ngo hiang itu apa, ini tuh cemilan yang terbuat dari tepung, daging babi, dan udang. Satu porsi ngo hiang campur (Rp. 25.000) dijamin bakal bikin kamu terkejut! Cita rasa nya khas banget, apalagi habis ditambahin saus kental manis nya yang sedap. Nggak bisa cuma makan satu porsi deh! Nagih sampe gigitan terakhir.
 - @mrslennylView All Photos
Photo Source: @mrslennyl
Konon katanya, combro ini adalah salah satu combro terenak yang pernah orang-orang coba. Garing di luar dan empuk di dalam. Isi nya banyak banget, seperti yang bisa kamu lihat di atas. Satu gigitan dan kamu bakal ketagihan! Lebih seru lagi kalo kamu tambahin cabe rawit. Rela deh nyetir jauh-jauh ke Bogor demi nyicipin combro legendaris ini.
 - acupofdelightView All Photos
Photo Source: acupofdelight
Ini dia soto mie halal yang rasa enak nya juga terjamin! Satu porsi soto mie (Rp. 25.000) di sini disajikan dengan daging sapi yang empuk dan juicy banget, plus porsi nya banyak dan bikin puas. Bogor emang rajanya soto mie paling mantap deh!
 - makanlagilagimakanView All Photos
Photo Source: makanlagilagimakan
Nggak heran kalo toge goreng ini udah jadi legendaris selama 40 tahun! Rahasia rasa istimewa nya adalah toge goreng nya dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Porsi nya juga gede kok, pas buat cemilan sore hari!
 - thehungrydoctorView All Photos
Photo Source: thehungrydoctor
Nggak cuma Jakarta yang terkenal untuk laksa Betawi nya, di Bogor kamu juga bisa dapetin laksa yang nendang banget rasanya! Hanya dengan Rp. 10.000an aja, kamu udah bisa nyobain laksa Bogor yang disajikan dengan bihun, tahu, oncom, dan disiram dengan kuah laksa yang rasanya khas banget. Jadi penasaran kan?