Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Bandung Di Ibu Kota

7 Kuliner Bandung Di Ibu Kota - Main Photo
lycheelips
Gak sedikit warga asli Bandung yang sekarang tinggal di Jakarta. Karena jarak yang tidak begitu jauh, membuat mereka bisa dengan mudah bolak balik Jakarta-Bandung setiap weekend. Tapi terkadang, kesibukan membuat sebagian warga asli Bandung yang tinggal di Jakarta tidak bisa kembali ke kampung halamannya. Selain kangen sama suasana di Bandung, ada satu hal lagi yang juga dikangenin sama mereka, yaitu, kulinernya. Tapi itu hal yang gak perlu di khawatirin lagi karena di Jakarta pun kamu bisa nemuin banyak masakan khas Bandung. Qraved bakal membantu kamu nemuin 7 masakan khas Bandung yang gak boleh kamu lewatin di Ibu Kota.
 - flickrView All Photos
Photo Source: flickr
Yang pertama adalah, KAREDOK. Karedok adalah salah satu kuliner Bandung yang gak perlu repot di masak dulu. Berisi sayuran segar yang disiram dengan bumbu kacang. Lebih enak lagi dinikmati dengan sepiring nasi yang masih panas dan telur rebus yang dipotong setengah. Kamu bisa menikmati Karedok di salah satu cabang Dapur Sunda dengan harga 35 ribu.
 - kaskusView All Photos
Photo Source: kaskus
Menurut salah satu team Qraved yang berasal dari Bandung, TAHU SUMEDANG juga salah satu cemilan kuliner Bandung yang di rindukan. Di Jakarta, kamu bisa menemukan tahu sumedang salah satunya di MS Tahu Sumedang di Jl. Cililitan Besar no. 7 dari jam 8 pagi - jam 11 malam. Tapi hati-hati kehabisan ya!
 - bintang.comView All Photos
Photo Source: bintang.com
Kuliner Bandung ketiga adalah... NASI TIMBEL. Nasi timbel juga jadi salah satu masakan khas Bandung / Sunda. Nasi yang masih panas dibungkus daun pisang sehingga akan menambah aroma pada nasi putih tersebut. Biasanya disajikan bersama ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, lalapan dan sambal. Persis seperti masakan rumahan.
 - dwikitakbirView All Photos
Photo Source: dwikitakbir
Aci di goreng atau lebih di kenal dengan sebutan CIRENG juga menjadi salah satu cemilan kuliner Bandung. Di era 80-an, gorengan ini cukup terkenal dan dijual dalam berbagai bentuk dan rasa. Sampai saat ini, di Bandung ternyata cemilan ini masih sangat populer. Kalo di Jakarta, kamu bisa beli cireng di Cireng Keraton Mall Ciputra.
 - Riung SundaView All Photos
Photo Source: Riung Sunda
Di restoran Riung Sunda, kamu bisa menemukan SOTO BANDUNG. Soto bandung sebenarnya tidak beda jauh dengan soto yang lain karena sama-sama berbahan dasar daging sapi, tapi yang membuat soto ini berbeda adalah tambahan lobak, tomat dan kedelai goreng di dalamnya. Ini juga salah satu menu favorit di Riung Sunda. Belum pernah cobain? yuk deh buruan kesini.
 - bennychandraView All Photos
Photo Source: bennychandra
Kuliner Bandung selanjutnya adalah GEPUK. Gepuk adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi yang terasa manis dan gurih. Khasnya orang-orang sunda adalah memakan gepuk dengan nasi putih hangat dan sambal yang pedaaass. Katanya sih, orang sunda emang suka yang pedas-pedas.
 - Ariev RachmanView All Photos
Photo Source: Ariev Rachman
Dan yang terakhir pilihan Qraved jatuh pada... MIE KOCOK. Mie kocok terdiri dari mi kuning yang disajikan didalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil, taoge, bakso, dan jeruk nipis. Mie kocok juga ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Masih cukup sulit mencari mie kocok bandung di Jakarta, makanya Qraved merekomendasikan yang satu ini. Disini, kamu bisa pesan mie kocok daging, mie kocok kikil atau keduanya.