Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

7 Bakso Di Bandung Yang Bikin Ketagihan!

November 05, 2015 15:42
7 Bakso Di Bandung Yang Bikin Ketagihan!
Ada rencana mau ke Bandung? Kayaknya paling pas kalau dingin-dingin di Bandung makan bakso. Setuju? Kalau setuju kamu harus banget nih kulineran bakso di Bandung. Yuk langsung aja!

1. Bakso Boedjangan

Photo source: Dunia Kuliner Bandung
Photo source: Dunia Kuliner Bandung
Ini salah satu bakso yang lagi ngehits di Bandung, namanya aja udah catchy banget kan. Bakso yang satu ini emang beda sama bakso-bakso yang udah pernah ada. Di sini kamu bisa temuin bakso-bakso unik kayak Bakso Goreng Telur Asin atau kalau mau beda dari yang lain cobain paket nasi plus bakso. Bingung dong biasanya bakso berkuah ini kok malah pake nasi. Penasaran langsung aja cobain gurihnya Nasi Bakso Saus Telur Asin yang harganya Rp 20.500. Jl. Dipati Ukur no. 1 (belakang BCA Dago) OPEN HOURS pk. 09.00 - 23.00 (Buka Setiap Hari) pk. 09.00 - 00.00 (Setiap Hari Sabtu)

2. Bakso Malang Enggal

Photo source: @jemimahalim
Bakso Malang Enggal ini bisa dibilang sebagai salah satu jawara perbaksoan yang ada di Bandung nih. Baksonya yang berasa banget dagingnya jadi unggulan di sini. Selain itu pilihan macem baksonya yang banyak juga bikin bakso ini rame banget. Kalau kamu ke sini kamu udah langsung bisa pilih mau bakso apa aja dan berapa banyak. Jadi bisa banget disesuaikan sama seleramu gitu. Nah yang jadi rekomendasi itu bakso urat dan siomay gorengnya. Bakso Malang Enggal Jl. Burangrang no.12, Bandung 022-7334000 Jam operasional : 09.00 - 22.00

3. Bakso Cuanki Serayu

Photo source: Putri P.
Kalau lagi di Bandung wajib banget jajan bakso cuanki! Bakso yang satu ini bisa dibilang khasnya kota Bandung atau tataran tanah Sunda. Cuanki ini rasanya unik banget kenyal-kenyal seperti cilok tapi dengan citarasa ikan yang dicampur daging sapi. Kalau beli Cuanki Serayu ini biasanya disajikan penuh semangkung yang isinya bakso, tahu goreng dan putih, siomay, serta batagor. Walaupun banyak, kamu pasti nambah lagi karena rasanya yang unik! Batagor & Baso Cuanki Jl. Serayu No. 2, Bandung 082115336111, 081221636600 Jam buka: 11:00-20:00

4. Bakso Barbel Agung Hercules

Photo source: @tripuji_astuty
Kalo yang ini mah udah nggak perlu dijelasin lagi lah yah, pasti kenal dong sama Agung Hercules. Dia buka warung bakso nih di Bandung yang unik banget sesuai sama imagenya. Di sini baksonya disajikan di mangkung yang mirip barbel udah gitu baksonya juga bentuknya barbel. Lucu nggak sih? Nggak cuma mangkuk dan baksonya, bahkan interiornya juga banyak yang berbentuk barbel. Berani makan barbel di warung bakso ini? Bakso Barbel Agung Hercules Ruko Puridago Kav 22.No. 342 - Bandung O22-61826668

5. Bakso Mantep Solo

Photo source: Elsy L.
Bakso "Mantep" Solo ini adanya di belakang pusat perbelanjaan di belakang BIP. Bakso ini emang udah terkenal banget keenakannya. Dagingnya yang berasa banget dan kuah kaldu yang kaya rasa bikin bakso ini banyak penggemarnya. Nah yang unik di sini banyak banget yang makan baksonya pake kacang pilus. Emang jadi lebih seru sih karena ada unsur renyah-renyah yang bergabung dengan citarasa daging yang mantap. Bakso "Mantep" Solo Jl. Sumatera (belakang Bandung Indah Plaza/BIP) Bandung

6. Mie Bakso Akung

Mie Bakso Akung ini banyak dicari sama orang-orang Jakarta, karena rasa mie bakso di sini nggak ada di Jakarta. Mienya yang lembut dan kenyal dipadu sama bakso yang rasanya gurih emang susah buat dilupain. Kalau ke sini pas weekend siap-siap untuk antri karena ya seperti yang udah dibilang banyak banget wisatawan yang rela antri di sini. Oh ya kalau yang makannya sedikit, kita saranin sih pilih porsi yang setengah aja karena mie bakso di sini porsinya agak jumbo. Bakso Akung Bandung Jl. Lodaya No. 123, Bandung (022) 7314746 Jam buka 10.00 - 20.00 (Jumat tutup)

7. Baso Avon

Photo source: Dunia Icip-Icip
Mie Baso Avon ini juga jadi primadona di jagat bakso Bandung. Katanya sih Baso Avon ini juga jadi favoritnya beberapa pejabat di Bandung. Emang nggak salah mie yamin manisnya emang enak banget, bumbunya pas nggak kemanisa. Ditambah sama semangkuk baso daging sapi yang kenyel-kenyel, aduh pesta banget di mulut. Penasaran nggak sih? Mie Baso Avon Jl. A.Yani no. 29A, Bandung 022-4204273 Jam buka : 09.00 - 21.00 (Khusus Jumat : 13.00 - 21.00)