Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Aneka Makanan Daerah Untuk Buka Puasa di Jakarta

Beautika

Order Now

Gudeg Bu Dibyo

Order Now

Little Ubud

http://2.bp.blogspot.com/-gryj7o64E4w/UuEj3wa3UZI/AAAAAAAAFzc/yryU37nnc84/s1600/03+Little-Ubud-Nasi-Bali.jpg Order Now

Ayam Bakar Taliwang Bersaudara

http://iradiofm.com/2015/04/07/suka-makanan-pedas-yuk-mampir-ke-ayam-bakar-taliwang-bersaudara/ Order Now

Laksa Medan Nyonya Guat

https://www.qraved.com/Jakarta/laksa-medan-nyonya-guat-penjaringan Order Now

7 Aneka Makanan Daerah Untuk Buka Puasa di Jakarta

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mulai dari Sabang sampai Merauke, seluruh daerah tersebut pasti memiliki masakan khas-nya tersendiri. Makanan Indonesia emang terkenal sama cita rasa bumbunya yang begitu kaya dan membuat kita jadi cinta banget sama makanan ini. Nah, hampir dari seluruh makanan khas beberapa daerah ini pasti udah sering kamu coba, mengingat tempat ini juara banget dengan sajian khas-nya masing-masing. Yuk santap ini buat buka puasa!
 - lifestyle.liputan6View All Photos
Photo Source: lifestyle.liputan6
Dimulai dengan makanan daerah yang ter-amat mudah ditemukan di tiap titik kota Jakarta. Yup, masakan khas Padang tentunya! Cita rasa makanan Padang itu emang selalu bersahabat di lidah tiap orang, apalagi rendangnya! Nih salah satu yang juara di Jakarta. Tempat ini mengedepankan cita rasa Minang yang memasak rendang dengan santan kelapa secara berulang kali.
 - eatbma.blogspot.co.idView All Photos
Photo Source: eatbma.blogspot.co.id
Soal masakan khas Manado, di Jakarta punya tempat ini nih! Nggak heran banyak banget pecintanya, tempat ini benar-benar menghadirkan cita rasa otentik khas Manado yang kaya akan bumbu dan rasa. Wajib nih cobain Abon Cakalang atau Roa Saus, dijamin nagih!


 - vivaView All Photos
Photo Source: viva
Beralih ke daerah Jogja, makanan yang terlintas pertama kali pastinya gudeg! Nah, untuk santap ini kamu wajib ke Gudeg Bu Dibyo. Gerai ini merupakan yang paling favorit di kota asalnya dan bisa dinikmati di Jakarta.
 - niyaokeView All Photos
Photo Source: niyaoke
Sedikit gambaran Bali bisa kamu temuin di sebuah restoran kecil berkawasan PIK ini. Cara memesan makanannya pun nggak beda jauh dengan di Bali, dimana kamu bebas memilih lauk yang diinginkan, lalu diberi kertas harga setelah itu. Coba deh nikmatin nasi dengan ayam, genjer, ikan, dan sambal. Nyam!
Semua pun tahu, ayam Taliwang ini adalah makanan khas Lombok yang juga digemari banyak orang, terutama pecinta makanan pedas. Bayangin, nikmatnya cita rasa pedas dari bumbu yang meresap, plus saus cabe dan saus terasi, lalu disantap sama nasi hangat. Nyam!

 - bludusblog.blogspot.comView All Photos
Photo Source: bludusblog.blogspot.com
Sedangkan khas Cirebon, kamu wajib nikmatin empal gentong di tempat ini. Siraman kuah santan yang gurih trus dinikmati sama daging sapi dan jeroan itu juara banget, apalagi dimakan saat cuaca dingin. Mantap banget!


Nah, dari namanya pun udah tahu, Laksa khas Medan ini juara banget buat santapan makan besarmu. Datangnya ke tempat ini aja, tempat yang emang legendaris dan teranyar buat menyantap Laksa Medan berisi ikan paling maknyus di Jakarta.


Qraved | Life is Tasty