Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Soto Khas Jawa Yang Paling Terkenal!

Nimas AriniNimas Arini
6 Soto Khas Jawa Yang Paling Terkenal! - Main Photo
6 Soto Khas Jawa Yang Paling Terkenal!
Di Indonesia emang banyak banget ragam soto, tapi kali ini kita mau ngebahas soto yang ada di Jawa dulu nih. Pasti jenis soto ini udah akrab banget buat kamu. Nah yuk kita kasih rekomendasi soto khas Jawa yang enak di Jakarta.
2View All Photos
Photo Source: Bertha Natalia
Asal muasal soto lamongan yang ada di Jakarta asalnya dari sini nih. Kuah ayamnya yang gurih dan berwarna kuning emang bikin ngiler. Belum lagi ditambah suwiran ayam yang juicy.
3View All Photos
Photo Source: Pumasera
Ada yang udah pernah makan tauto asal Pekalongan? Kalau belum pasti bingung, tauto ini singkatan dari soto tauco unik ya. Kalau biasanya warna kuahnya kuning atau cokelat kalau yang satu ini malah berwarna merah. Isi dari tauto adalah jeroan sapi kayak usus dan babat. Penasaran nggak sih? langsung aja cobain.
4View All Photos
Photo Source: @oliviam.85
Salah satu yang paling khas dari soto kudus adalah penyajianya di mangkuk-mangkuk kecil. Kuahnya yang berwarna cokelat dan kaya rasa bikin beda dari yang lain, soto kudus ini bisa dibilang lebih ringan. Jangan lupa tambah lauk pauk yang dijadiin makanan pendampingnya ya.
5View All Photos
Photo Source: Detik Food
Satu lagi soto dari Jawa Timur yang rasanya juga enak dan bikin ketagihan. Soto jeroan dengan kuah berwarna kuning ini punya rasa khas dari rempah-rempah yang dipakai. Walaupun kuahnya sama kayak yang lain tapi rasanya beda banget.
6View All Photos
Photo Source: marimangan
Kamu pecinta ayam harus banget nih nyobain soto yang satu ini. Daging ayam di sini emang enak banget dicampur sama kuahnya lebih mantap. Belum lagi kamu bisa bebas nambahin koya yang bikin kuahnya lebih kental.
7View All Photos
Photo Source: masfebjalanjalan
Madura bukan cuma satenya aja yang enak, soto maduranya juga enak loh. Potongan daging dan jeroan sapi di soto ini emang mantep banget. Nah kalau makannya di sini kamu bisa makan nasi yang dibungkus pakai daun yang nambah aroma wangi dan yang pasti bikin laper.