Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 1
hana juntak
Pertama-tama, sebenarnya Qraved mau ngasih kamu 18 list restoran yang punya olahan babi khas Sumatera Utara paling enak yang ada di Jakarta. Tapi, setelah dipikir-pikir, dan melalui seleksi yang ga selektif-selektif amat, akhirnya Qraved pilih 6 tempat makan masakan Sumut yang paling enak. Ya, daripada banyak-banyak tapi ga objektif, lebih baik yang sedikit tapi selektif, kan?  Kedua, saat kamu membaca artikel ini sampai paragraf kedua, tolong putarlah dulu lagu Sinanggar Tulo. Biar lebih menghayati isi dari apa yang hendak ditulis Qraved ini.
Lapo Hita 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 2View All Photos
Photo Source:  nardit
Rasa-rasanya babi panggang di Lapo Hita ini ga ada yang ngalahin deh. Daging babinya bisa empuk dan juicy banget. Bumbunya juga meresap banget. Kamu ga  perlu nambahin bumbu ini-itu. Langsung aja makan bareng nasi putih panas.
Lapo Tapian Nauli 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 3View All Photos
Photo Source:  hana juntak
Kalo pengen nyobain babi goreng tepung yang rasanya otentik banget, kamu bisa datang ke Lapo Tapian Nauli. Babinya gurih-gurih crispy. Terus tekstur dagingnya juga empuk. Nagih banget deh pokoknya.
Toba Dream 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 4View All Photos
Photo Source:  Toba Dream
Ini adalah salah satu lapo paling juara di Jakarta. Ga percaya? Cobain aja babi panggang ataupun babi goreng di sini. Nagih banget! Daging babinya empuk banget. Terus bumbunya meresap juga. Sempurna banget deh pokoknya.  
Lapo Marpadotbe 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 5View All Photos
Photo Source:  @kartikasanrego
Kamu harus banget cobain makan babi goreng di Lapo Marpadotbe. Dagingnya tuh tebel-tebel banget. Terus juicy gitu. Enak banget deh pokoknya. Cobain aja kamu makan terus kamu cocol sama sambal yang ada, dijamin kamu pasti ketagihan.
Lapo Ni Tondongta 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 6View All Photos
Photo Source:  @indra_agung
Ni Tondongta adalah salah satu lapo legendari di Jakarta. Dari jaman jebot sampai sekarang, rasanya ga pernah berubah. Harganya juga ramah banget di kantong. Paling enak sih, babi panggangnya kalo di sini. Kamu udah pernah nyoba?
Lapo Natamaro 6 Olahan Babi Khas Sumatera Utara yang Rasanya Sulit Diutarakan 7View All Photos
Photo Source:  Dwi S
Kalo di Lapo Natamaro, yang paling jadi andalan sih babi kecapnya. Asoy banget deh. Potongan daging babinya gede-gede. Terus kuahnya yang manis gurih itu bisa meresap ke dalam daging babi. Cocok banget kalo dipasangin sama nasi putih panas.