Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Makanan Khas Bandung Yang Bisa Ditemukan Di Jakarta!

Ikan Bakar Cianjur

Order Now

Mie Kocok Bandung

Order Now

6 Makanan Khas Bandung Yang Bisa Ditemukan Di Jakarta!

Nimas AriniNimas Arini
6 Makanan Khas Bandung Yang Bisa Ditemukan Di Jakarta! - Main Photo
6 Makanan Khas Bandung Yang Bisa Ditemukan Di Jakarta!
Kalian pasti sering banget ke Bandung deh, selain kotanya pasti kadang suka kangen kan sama makanannya. Nah kalau lagi kangen banget sama makanan khas Bandung kamu nggak perlu jauh-jauh di Jakarta juga ada loh. Nah ini kita kasih tau nih rekomendasi tempat jajan makanan khas Bandung di Jakarta. Yuk langsung aja!
 - evelovelleView All Photos
Photo Source: evelovelle
Karedok ini makanan khas Bandung yang sehat banget karena isinya semua sayuran. Sebenarnya ini agak mirip sama gado-gado tapi bumbu kacangnya yang bikin beda. Kalau di gado-gado bumbu kacang aja nah di lotek bumbu kacangnya dicampur pakai kencur jadi ada rasa khas tersendiri. Kalau pengen cobain citarasa karedok Bandung nggak perlu jauh-jauh ke Bandung kamu bisa dateng aja ke sini dan langsung ngerasain cita rasa karedok yang ngengenin.
 - masakan lezatView All Photos
Photo Source: masakan lezat
Soto Bandung ini emang beda dari soto-soto di nusantara karena biasanya soto ini warnanya kuning atau cokelat. Nah kalau soto dari kota kembang ini warnanya bening. Rasanya juga seger banget karena potongan lobak ditambah kriuk-kriuk dari kacang kedelai. Nah di Kelapa Gading ada nih yang jual, kamu bisa nikmatin semangkun soto bandung yang rasanya gurih di sini.
 - backpackstoryView All Photos
Photo Source: backpackstory
Jajanan Bandung yang satu ini pasti dicari banget kalau lagi jalan-jelan ke kota kembang. Nggak salah sih mie kocok Bandung emang beda dari mie ayam. Mie kocok ini biasanya memakai mie kuning dan rebusan kikil. Kalau suka kangen sama mie kocok kamu nggak perlu jauh-jauh langsung aja ke daerah Benhil.
 - View All Photos
Photo Source: 
Batagor ini sebenarnya adalah versi siomay yang digoreng. Kalau ke Bandung sih nggak susah cari batagor karena hampir setiap penjuru ada yang jual. Makanan khas Bandung ini juga sering dijadikan oleh-oleh. Nah di Jakarta ada nih tempat makan batagor yang enak banget, ikannya tuh berasa banget dan bumbu kacangnya juga enak.
 - j3msView All Photos
Photo Source: j3ms
Pasti banyak yang suka ketuker antara gepuk dan empal. Padahal sih sebenarnya emang mirip banget gepuk biasanya ada di Jawa Barat, sedangkan empal itu adanya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Citarasa gepuk agak sedikit lebih manis kalau dibanding sama empal. Potongan daging ini paling enak dimakan sama nasi panas dan sambal. Kamu bisa dapetin citarasa sunda asli di Warung Nasi Ampera.
 - eatandstillhungryView All Photos
Photo Source: eatandstillhungry
Serabi ini jajanan Bandung yang bisa ngikutin perkembangan jaman nih. Kalau dulu isinya cuma oncom nah sekarang isinya bisa macem-macem banget. Kalu pengen nongkrong malem-malem sama temen-temen tempat ini bisa jadi pilihan. Makan serabi sambil ngobrol-ngobrol bisa bikin lupa waktu deh.
Qraved | Life is Tasty