Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

6 Kaki Lima Legendaris di Bogor yang Harus Kamu Coba

January 07, 2016 10:57
6 Kaki Lima Legendaris di Bogor yang Harus Kamu Coba
Bogor emang surga kuliner. Di kota tetangga Jakarta ini, kamu bisa nemuin berbagai makanan yang seru banget. Dari restoran-restoran legendaris, hingga berbagai pedagang kaki lima yang terus berjualan selama belasan tahun dan mendapatkan status 'legendaris'. Berikut adalah beberapa kuliner kaki lima paling legendaris di Bogor yang harus banget kamu coba.
Photo source: wego
Tempat yang satu ini emang udah gak bener-bener jualan secara kaki lima. Tapi asinan yang satu ini punya sejarah panjang sebagai penjual kaki lima. Makanan yang udah menjadi oleh-oleh wajib dari Bogor ini emmang dulunya dijajakan secara keliling, hanya gerobak sederhana. Wajar saja jadi kalo kisah sukses mereka pantas masuk dalam list sebagai kaki lima yang legendaris di Bogor. Kesegaran asinan Gedong Dalem emang luar biasa banget deh, sayur-sayuran dan buah yang segar, dan kuah asinan yang asem pedas manis, wah juara banget!
Photo source: heytheresia
Soto kuning atau yang juga dikenal sebagai soto Bogor memang merupakan salah satu kuliner paling diburu di kota hujan ini. Biasanya para penjual soto memang menyajikan dua jenis soto, kuning dan bening. Soto kuning sendiri menggunakan santan dan berbagai rempah-rempah yang membuat warna kuahnya menjadi kuning, sementara kuah bening tidak menggunakan santan sama sekali. Soto diisi dengan berbagai pilihan daging dan jeroan dan disajikan dengan sambal dan jeruk nipis. Seger banget deh! Nah kalo kamu pengen ngerasain soto Bogor yang dasyat, kamu harus coba ni soto milik pak Dayat ini.
Photo source: makanlagilagimakan
Emang rasanya belom ke Bogor kalo belom nyobain toge goreng. Makanan yang sebenarnya gak digoreng ini emang gampang banget ditemuin di kota Bogor. Kemana mata memandang, rasanya akan dengan mudah kamu nemuin pedagang kaki lima yang berjualan toge goreng. Tapi kalo kamu pengen nyobain yang legendaris, cobain deh Toge Goreng Mak Evon. Gimana gak legendaris, mereka udah berjualan dan terus ramai selama 40 tahun! Hebat banget kan!
Photo source: misteraladin
Salah satu menu unik yang susah banget kamu temuin diluar Bogor, cungkring! Dalam bahasa Sunda, cungkring artinya adalah kikil, dan memang makanan ini menggunakan bahan dasar kikil. Potong kikil disajikan bersama lontong dan gorengan tempe kering yang kemudian disajikan dengan saus kacang. Cungrking Pak Jumat yang udah bertahun-tahun jualan ini merupakan salah satu hidangan kuliner yang paling diburu loh di Bogor!

5. Bihun Bakso Kang Amin Jl. Suryakencana

Photo source: thehungrydoctor
Lagi di kota yang emang sering hujan, makan bakso pasti menggoda banget kan? Nah kalo kamu pengen nyobain bakso kaki lima yang legendaris di Bogor, kamu harus nyobain deh bihun bakso disini. Baksonya kenyal, berasa banget dagingnya, dan kuahnya itu, wah seger luar biasa! Apalagi jika dimakan dengan sambelnya yang pedes, wah juara banget. Tukang bakso yang satu ini berjualan di Jl Suryakencana, salah satu pusat jajan paling asik di Bogor.

6. Lumpia Basah (Depan Ngo Hiang Gg. Aut)

Photo source: thehungrydoctor
Masih dijalan Suryakencana, kali ini kita akan ngebahas satu lagi kuliner khas Bogor yang sangat terkenal yaitu lumpia basah. Kulit lumpia basah diisi dengan tumisan dari telur, tauge serta rebung. Rasanya yang gurih berpadu pas banget dengan sambal asem pedas yang menjadi ciri khas hidangan ini. Nah, lumpia basah memang banyak di Bogor, tapi kalo kamu pengen ngerasain yang super enak, coba deh meluncur ke lokasi ini!