Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Jajanan Sore Andalan Warga Jakarta

Batagor Cuplis

Order Now

Rujak Kolam Medan

Order Now

Bakso Kota Cak Man

Order Now

LeeLoo Siomay

Order Now

Pisang Goreng Pasir Pisangku

Order Now

Asinan Betawi Ibu Yenni

Order Now

6 Jajanan Sore Andalan Warga Jakarta

Kevin IrwanKevin Irwan
6 Jajanan Sore Andalan Warga Jakarta - Main Photo
6 Jajanan Sore Andalan Warga Jakarta
Orang Indonesia emang paling juara deh kalo soal ngemil. Mau dirumah, kantor, kampus, lagi jalan-jalan, dimanapun itu pasti ngunyah. Ya, idup cuman sekali, dan #LifeIsTasty kan! Apalagi pada sore hari, diantara jam tiga sampai lima, jam-jam membosankan diantara waktu makan siang dan makan malam. Berbagai alasan mulai dari ngantuk, bosen, hingga capek menjadi alasan tersendiri buat yang namanya ngemil. Nah berikut adalah 6 menu jajanan sore yang selalu menjadi andalan warga Jakarta!
 - View All Photos
Photo Source: 
Batagor emang berasal dari Bandung, tapi cemilan yang satu ini udah menjelma menjadi salah satu cemilan favorit warga Jakarta. Tekstur yang garing dengan rasa gurih, dipadukan dengan saus kacang yang lembut, dilengkapi dengan saus sambal dan kecap, lebih enak lagi dengan sedikit perasan jeruk nipis. Wah udah kebayang kan rasanya?

Meski batagor bisa kamu dapatkan dimana aja, mulai dari pinggiran jalan hingga mall, kamu harus coba ni salah satu kedai Batagor yang paling terkenal, Batagor Cuplis! Rasanya kayak apa? Cobain aja deh sendiri, yang jelas mereka gak bakal terkenal kalo gak enak.
 - jenzcornerView All Photos
Photo Source: jenzcorner
Jajanan favorit ibu-ibu! Entah kenapa ya yang namanya rujak selalu menjadi favorit para ibu-ibu. Menurut pengakuan para ibu-ibu, makan rujak yang pedas si bisa 'ilangin pusing'. Yah, apapun alasannya yang jelas rujak memang merupakan salah satu cemilan sore paling populer bagi warga Jakarta. Berbagai jenis buah yang disajikan dingin, disiram dengan mumbu kacang yang manis dan pedas, seru banget deh!

Nah kedai rujak khas Medan ini merupakan salah satu spot paling asik buat ngerasain rujak. Bumbu kacangnya itu loh, juara banget! Kacangnya justru dibuat agak kasar, jadi saat kamu makan ada tekstur-tekstur garingnya yang nikmat banget!
 - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Wah kalo udah ngomongin soal bakso, gak bakal ada yang bisa nolak deh! Apalagi lagi musim hujan kayak gini, gak ada yang bisa nolak semangkuk bakso dengan kuah yang panas. Semangkuk baksi lebih seru lagi kalo dilengkapi dengan berbagai gorengan seperti siomay goreng hingga pangsit, wah juara banget.

Bakso Kota Cak Man yang bisa kamu temukan di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta ini bisa menjadi pilihan yang oke banget nih kalo kamu lagi ngidam bakso. Kuahnya juara, baksonya super gurih, dan berbagai pilihan gorenganny ayang berlimpah banget!
 - siomay-leelooView All Photos
Photo Source: siomay-leeloo
Potongan siomay lembut, dilengkapi dengan kentang rebus, kol, hingga pare! Disiriam dengan bumbu kacang yang lembut. Ini dia nih jajajanan favorit dari masa kecil! Coba deh kamu inget-inget, semenjak umur berapa kah kamu mulai mengkonsumsi siomay? Udah lama banget kan? Dari zaman SD semua orang pasti udah pernah ngerasain siomay, dan hingga dewasa siomay masih menjadi salah satu jajanan favorit buat sore-sore.

LeeLoo Siomay yang bisa kamu temukan di beberapa tempat di Jakarta ini memang dikenal banget dengan siomaynya yang sangat istimewa. Siomaynya bener-bener 'asli', ikannya berasa banget, gak kebanyakan tepung, dan bumbu kacangnya... Wah speechless enaknya!
 - @marklamohView All Photos
Photo Source: @marklamoh
Kalo lagi males ngemil yang agak berat, pisang goreng adalah jawabannya! Pisang yang manis lembut, digoreng hingga garing! Nah salah satu jenis pisang goreng yang asik banget adalah pisang goreng pasir ala Pontianak. Pisang yang digoreng hingga SUPER GARING BANGET! Gak ada yang bisa ngalahin deh rasanya!
 - cekhotelmurahView All Photos
Photo Source: cekhotelmurah
Dari Jakarta, bagi orang-orang Jakarta, asinan Betawi! Menu yang khas dengan rasa asam, manis, dan pedas ini emang merupakan salah satu cemilan sore favorit nih. Sayur-sayur segar, disiram dengan bumbu kacang yang seger banget. Ditambah lagi dengan kerupuk berwarna kuning dan pink yang emang menjadi ciri khas asinan Betawi. Seger banget nih buat sore-sore!

Kalo ngomongin asinan Betawi, semua orang pasti tau kalo Asinan Betawi Ibu Yenni adalah salah satu yang paling enak! Kuah kacang disini gak ada tandingannya!
Qraved | Life is Tasty