Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Restoran Paling Tua Di Jakarta

Oasis Grand Rijsttafel Heritage Restaurant

Order Now

Cafe Batavia

Order Now

Cahaya Kota

Order Now

5 Restoran Paling Tua Di Jakarta

Margareth StellaMargareth Stella
5 Restoran Paling Tua Di Jakarta - Main Photo
5 Restoran Paling Tua Di Jakarta
Banyak restoran di Jakarta yang umurnya udah jauh lebih tua dari kamu, bahkan bisa aja lebih tua dari orang tua kamu. Restoran-restoran di bawah ini nggak cuma sekedar udah berdiri lama, tapi juga penuh dengan kenangan dan sejarah. Restoran mana aja ya? Cari tau di bawah ini.
 - panduanwisataView All Photos
Photo Source: panduanwisata
Restoran ini udah berdiri sejak tahun 1928 loh! Kalo kamu pengen mengalami yang namanya santap bersama ala bangsawan Jawa, langsung aja merapat ke sini. Pengalaman yang akan kamu dapatkan bakal nggak bisa dilupakan. Makanan yang disajikan juga otentik lokal banget.
 - cafebataviaView All Photos
Photo Source: cafebatavia
Selain Museum Fatahillah sendiri, gedung yang ditempati restoran ini adalah gedung tertua di Jakarta. Umur gedungnya sendiri aja udah lebih dari 200 tahun. Banyak ekspatriat yang tertarik untuk ke sini setiap kali mereka berada di Jakarta. Interiornya juga beda banget, banyak frame foto-foto tempoe doeloe yang bakal bikin kamu terkagum!
 - bataviascoutsView All Photos
Photo Source: bataviascouts
Ini dia salah satu tempat nge-date favorit orang tua kamu! Tempat makan es asal Italia ini udah berdiri sejak tahun 1932. Pendirinya sendiri berasal dari Italia. Banyak pilihan menu di sini yang nggak bisa kamu temui di tempat makan es krim biasa, contohnya es krim spaghetti di atas. Yummy!
 - @florencialimView All Photos
Photo Source: @florencialim
Percaya atau nggak percaya, restoran ini tuh udah jadi restoran favorit semua presiden di Indonesia! Mulai dari Presiden Soekarno, restoran ini selalu menyajikan menu legendaris yang jadi favoritnya para presiden. Makanan Chinese yang mereka sediakan memang selalu konsisten dan nggak pernah bikin kecewa, salah satunya menu ayam dan bakmi goreng nya.
 - @heytheresiaView All Photos
Photo Source: @heytheresia
Dari dulu sampe sekarang, nasi goreng di Restoran Trio ini memang selalu jadi dambaan. Lihat dari bentuknya aja, udah tau kan kalo nasi goreng ini ala tempoe doeloe banget? Restoran ini udah ada sejak tahun 1947, dan dulu sempat menjadi restoran favorit orang-orang Belanda. Makan di sini selalu bikin kamu bernostalgia deh!
Qraved | Life is Tasty