Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Berbagai Jenis Bakmi di Indonesia, ini 5 yang Paling Seru

November 20, 2015 15:56
Berbagai Jenis Bakmi di Indonesia, ini 5 yang Paling Seru
Bakmi atau mie adalah salah satu jenis makanan yang paling populer di Indonesia. Selain bakmi ayam yang mudah kita temui dimana-mana, banyak juga hidangan mie lainnya yang menjadi ciri khas masakan dari berbagai daerah di Indonesia. Berikut adalah 5 hidangan mie dari berbagai daerah di Indonesia yang super enak!
Photo source: Mie Kocok Bandung
Mie kocok khas Bandung identik dengan potongan-potongan kikil yang banyak. Mie yang disajikan berkuah ini dilengkapi dengan mie gepeng, toge, kikil, daging, bakso, seledri, dan juga taburan bawang goreng. Berkat kuah yang panas, mie kocok khas Bandung cocok banget dimakan pada saat musim hujan seperti sekarang ini. Kuahnya seger banget deh! Nah kedai mie kocok yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir ini rasanya bener-bener autentik khas Bandung loh! Kikil dan daging yang royal jadi ciri khas tempat makan yang satu ini!
Photo source:
Nah kalo mie asal Aceh terkenal banget dengan rempah-rempahnya yang wangi banget. Aroma bakmi goreng asal Aceh emang juara banget deh, ada efek-efek wangi kari, agak pedas, dan pastinya bikin laper. Soal rasa juga gak kalah dari aromanya, pas masuk ke mulut, efek rempah yang dominan bakal langsung menuhin mulut kamu, ditambah juga dengan rasa sedikit pedas (tentu aja bisa tambah pedas sesuai request) yang seger banget. Mie asal Aceh juga dikenal berkat variasi bakmi goreng kepiting yang juara banget, mie kepiting Aceh gak cuman menggunakan daging kepiting, tapi seekor kepiting yang disajikan langsung diatas mie! Nah kalo kamu pengen nyobain bakmi Aceh yang super enak, coba deh langsung meluncur ke rumah makan yang berlokasi di kawasan Setiabudi ini. Rasanya pas banget, dan ditambah dengan kepiting yang gede banget! Pasti puas deh makan disini!
Photo source: iradiofm
Selain pempek, ternyata Palembang juga punya loh hidangan bakmi. Mie celor khas Palembang adalah satu hidangan mie yang unik dan enak banget! Bakmi yang tebal disajkikan dengan kuah kental yang terbuat dari santan dan kaldu udang. Kebayang kan betapa enaknya santan yang gurih dan juga kaldu udang! Mie dilengkapi dengan taoge dan disajikan bersama irisan telur rebus, ditaburi irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng. Wah enak banget! Untuk merasakan sensasi rasa khas Palembang, kamu harus banget cobain makan di rumah makan yang satu ini. Tempat ini udha terkenal banget loh di kalangan orang-orang Palembang yang lagi kangen menu masakan khas kampung halaman mereka!
Photo source: kuliner.panduanwisata
Bagi kalian yang berasal dari Jogjakarta, atau kawasan lainnya di Jawa Tengah, pasti udah gak asing lagi dengan hidangan yang satu ini. Ciri khas dari bakmi Jawa adalah penggunaan arang saat proses memasak. Karena ditumis menggunakan arang sebagai sumber panas, bakmi Jawa selalu mempunyai aroma bakaran yang khas! Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan bakmi Jawa sebenarnya cukup sederhana, tapi ada satu bahan yang menjadi ciri khas bakmi Jawa, yaitu telur bebek. Karena menggunakan telur bebek, bakmi Jawa punya aroma dan rasa yang cukup berbeda ketimbang mie lainnya. Nah restoran bakmi Jawa yang satu ini udah legendari banget loh! Dari dulu restoran ini gak pernah sepi! Aroma dan rasa yang dihadirkan Bakmi Jawa Haji Minto selalu menggugah selera!
Photo source:
Bakmi khas Bangka sebenarnya hampir sama dengan bakmi ayam pada umumnya. Bedanya, bakmi Bangka menggunakan banyak tauge, semacam baso tahu ikan, dan juga disajikan dengan perasan jeruk nipis. Rasa sedikit asam berkat perasan jeruk nipis ternyata pas banget buat ngimbangin bumbu dari bakmi yang sangat gurih, lebih enak lagi kalo dipadukan dengan sambel yang pedes, bener-bener fenomenal di mulut! Bakmi Bangka Apin di Kelapa Gading adalah tempat yang paling ideal jika kamu pengen ngerasain bakmi khas Bangka yang autentik. Restoran yang udah ada dari tahun 90an ini bener-bener gak pernah sepi, makanan berkualitas tentu aja jadi alesan kenapa restoran ini selalu rame! Bakmi Bangka disini super enak!