Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

5 Fakta Tentang Bakmi Yang Harus Kamu Tahu!

November 20, 2015 10:39
5 Fakta Tentang Bakmi Yang Harus Kamu Tahu!
Bakmi ayam pasti jadi salah satu makanan favorit kamu. Nggak salah sih mie yang enak dan kenyal nggak ada yang bisa ngalahin. Tapi tau nggak sih fakta-fakta di balik bakmi? Yuk cari tau sekarang

1. Asal Mula Mie

Pasti udah banyak yang tahu ini kalau mie atau bakmie asalnya dari Cina.Mie ini udah ada dari jaman Dinasti Han yaitu 206 Sebelum Masehi atau 2214 tahun yang lalu. Tapi masih banyak yang berdebat dan nggak setuju mie asalnya dari Cina loh.

2. Dulu Bakmi Punya Nama Lain

Kalau kita sekarang udah nyebutnya bakmi atau mie dulu namanya bukan kaya gini loh. Awalnya namanya adalah "Pia" atau kalau bahasa mandarin namanya "Bing" tapi tetep sih bacanya "Pia". Kamu lebih setuju namanya mie atau pia?

3. Mie Punya Banyak Filosofi

Mie ini di beberapa tradisi mempunyai filosofi atau simbol yang penting loh. Salah satunya di kebudayaan atau tradisi Cina, bakmi ini adalah simbol kehidupan panjang. Jadi nggak salah kalau di restoran Cina ada menu namanya mie panjang umur.

4. Kalori Semangkuk Mie

Mie bisa dimakan kapan aja setuju nggak? Dari mulai buat sarapan, makan siang, sampai makan malam mie emang terasa cocok banget. Tapi tau nggak dalam satu mangkok mie favoritmu itu mempunyai 421 kalori atau sama dengan 4 buah pisang.

5. Mie Paling Mahal Di Dunia

Mie paling mahal pernah ada di Jepang, semangkung ramen yang biasanya cuma Rp 100.000 di restoran ini dijual seharaga Rp 1 juta. Mahal banget kan? Katanya mie ini harus dimaska selama 3 hari loh dengan bumbu-bumbu ciptaan Fujimaki. Tertarik untuk makan di sini?
Nah, udah tau kan gimana sejarah mie yang ada di dunia. Sekarang gilaran kamu untuk langsung makan semangkuk mie hangat. Ini dia rekomendasinya!
Photo source:
Nah ini mie legendaris banget di Jakarta udah ada dari tahun 1968. Sekarang ini Mie Ayam Gondangdia emang udah buka banyak cabang jadi kamu merasakan citarasa mie legendaris ini di beberapa tempat. Kalau ke sini berasa nostalgia dan yang paling keren adalah rasa mie ini tetap terjaga nggak berubah sama sekali loh!
Photo source: @perutkarung
Nah ini dia mie paling mahal yang ada di Jakarta, walaupun harganya nggak sampai satu juta. Cuma mie ini emang spesial banget karena toppingnya pake foie gras, mantep kan? Kamu bisa nikmatin mie ayam foie gras ini dengan harga Rp 90.000.
Photo source: Bakmi Boy
Bakmi yang satu ini emang udah terkenal banget, nah selai itu ini salah satu mie ayam yang halal. Mie ayam yang udah ada lebih dari 40 tahun ini emang jadi favorit banget.
Photo source: Eshtravaganza
Miechino ini sempet jadi tren waktu buka pertama kali di Pasar Santa. Mie ini emang terkenal enak nih, mienya kenyal banget dan topping ayamnya juga berlimpah banget.