Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood10 Makanan khas Asia yang Nikmat dengan Kuah Kuningnya

Casadina Kitchen & Bakery

https://www.instagram.com/edy_junardi/?hl=en Order Now

Soto Betawi Sambung Nikmat

https://www.instagram.com/p/BGQuL9eyjVx/?taken-by=the.lucky.belly&hl=en Order Now

Waha Kitchen

https://www.instagram.com/p/BEfgilByjcb/?taken-by=the.lucky.belly&hl=en Order Now

Ropang Plus Plus

Order Now

Bakmi MB8

https://www.instagram.com/p/BEa8eMuFqOt/?taken-by=jktfoodhunting&hl=en Order Now

Ketupat Rusmini

https://www.instagram.com/p/_zDhN5SjQF/?taken-by=the.lucky.belly&hl=en Order Now

10 Makanan khas Asia yang Nikmat dengan Kuah Kuningnya

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ajaibnya, begitu banyak warna yang ada pada makanan dan bisa membuat kita ngiler dalam sekejap saat melihatnya. Warna makanan itu pun dapat dari bahan-bahan yang emang khusus menyempurnakan rasa. Makanan berkuah kuning (nyerempet orange sedikit) ini contohnya. Mulai dari kari, telur asin, hingga lontong sayur, semuanya harus kamu incar buat manjain perutmu.


Soal makanan kuah kuning, olahan dari kari tentu yang paling diingat. Tempat ini juaranya kari lho! Dengan jenis memasak ala Chinese, menu Kari Bihun (32K) ini memiliki dua potong ayam, bihun, kentang, dan lain-lain. Seperti namanya, Ho Ciak yang berarti enak dari bahasa Hokkian, menu-menu di sini emang luar biasa!
Sensasi kuah asam dan pedas ini nagih banget! Udah gurih, ditambah lagi sama paprika, udang, mie kering, bersahabat banget di mulut. Jangan lupa pesannya Burmese Seafood Crispy Noodle ya!
Soto babat khas Betawi ini punya banyak banget potongan daging dengan tekstur yang lembut. Kuahnya pun enak dan nggak terlalu kental. Rasa gurihnya bikin nagih!
Cita rasa kari ini luar biasa sekali! Menu ini emang menu spesial Ramadan yang dihadirkan khusus untuk memuaskan santapan buka puasa. Yuk pesan Chicken Curry Kurma yang merupakan ayam kari khas Bangka dengan rempah-rempah yang melimpah. Gurih banget!

Seperti nama tempatnya, siapa kira makanan di sini luar biasa! Pesan aja Laksa khas Pontianak dan cobain kaldu coconut yang rasanya paling dominan di lidah. Isinya terdiri dari bihun, kentang, udang, suiran ayam, dan telur. Dijamin puas dan kenyang.


Masih dengan kari, menu satu ini enaknya juga keterlaluan! Pesan aja Curry Soup (70K), kamu bakal nikmatin potongan daging sapi, bakso ikan, bakso udang, jagung, tempura, bihun, dan sayuran dalam satu porsi sekaligus.


 - @synthiatjiptoView All Photos
Photo Source: @synthiatjipto
Nggak usah jauh-jauh, mie instant pun jadi 10 kali lebih nikmat dengan kuah kuning begini. Ini dia, Indomie Kuah Plus Plus yang ditambahkan dengan saus telur asin plus kuning telur yang meleleh lagi. Gurih-gurih asin!
Coba deh, makan ini di saat hujan. Surga banget! Tapi kalaupun nggak hujan, bukan berarti makan di cuaca lain jadi nggak nikmat. Pesan aja Sop Sodara yang udah termasuk perkedel, daging, bihun, dan lain-lain.

Nah, siapa yang nggak suka lontong sayur. Makanan yang biasa disantap saat pagi hari ini emang nggak bisa dipungkiri kenikmatan kuahnya. Belum lagi dengan berbagai topping lainnya. Menu ini namanya Ketupat Cap Go Meh, harganya pun 35K aja!

Ketupat ini juga rasanya nggak kalah menakjubkan. Sambal udang yang dicampur dengan kuahnya bikin rasa makin luar biasa. Tak lupa, disertai sama ketupat, telur, sambal goreng kentang, dan aneka sayuran.
Qraved | Life is Tasty