Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta - Main Photo
Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta
Sebagai kota metropolitan dan ibukota Indonesia, Jakarta memiliki banyak kebiasaan yang tidak dimiliki kebanyakan kota lain di Indonesia. Salah satunya adalah kebiasaan mengunjungi bar, yang sudah jadi bagian dari kehidupan bagi banyak penghuni kota besar ini. Namun tentu saja, bar-bar di Jakarta punya kebiasaan yang berbeda dengan bar-bar yang ada di kota lain seperti di Bali, misalnya.
Karena Jakarta adalah kota yang sibuk dan dihiasi dengan berbagai bar dengan kelas yang bervariasi, para pengunjung bar di Jakarta pun memiliki kategori yang khusus. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Casual Meeting

Burgundy Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta - BurgundyView All Photos
Photo Source: Burgundy
Di era modern ini, meeting dan berbicara tentang pekerjaan tidak lagi harus dilakukan dalam lingkungan yang formal. Meeting pun bisa dilakukan di banyak tempat yang lebih santai, contoh yang paling populer adalah coffee shop dan bar. Tidak hanya karena bisa membuat suasana menjadi lebih santai, meeting di bar pun bisa berlanjut jadi malam atau sore yang menyenangkan dengan tambahan beberapa gelas cocktail di atas meja, terutama ketika meeting memiliki potensi untuk berubah menjadi malam yang seru.

Bersama Teman-Teman

Burgundy Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta - BurgundyView All Photos
Photo Source: Burgundy
Bersantai, mengobrol, tertawa bersama teman-teman terdekat di bar adalah tradisi lama yang banyak dilakukan di seluruh dunia. Selain berbagai gelas yang berisi cocktail dengan varian yang bermacam-macam, finger food adalah sebuah elemen penting yang membuat nongkrong kamu di bar jadi makin seru. Jadi kamu perlu memilih bar yang tepat agar teman-teman kamu tidak cepat bosan dengan bar pilihan kamu.

Alone Time

Burgundy Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta -
Photo Source: 
Kaum wanita memang agak jarang memilih bar sebagai tempat melepas kepenatan ketika ingin menghabiskan waktu sendiri, berbeda halnya dengan kaum pria. Menikmati waktu sendirian dengan segelas whiskey di tangan dan alunan musik jazz atau blues adalah sebuah surga bagi para kebanyakan pria, rasa penat akan hilang seketika.
Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari para pengunjung bar, memilih bar yang memiliki suasana nyaman kadang menjadi tugas yang sulit. Pilihan kamu bisa jatuh pada burgundy bar yang terletak di hotel Grand Hyatt Jakarta.
Burgundy memiliki ruangan yang cukup besar, seating arrangement yang nyaman (bahkan salah satu sudutnya menghadap langsung ke Bundaran HI), serta pilihan menu minuman yang cukup beragam dan mengagumkan. Dengan tata cahaya lampu yang sedikit redup, burgundy memiliki potensi sebagai bar favorit kamu jika kamu bukan tipe orang yang suka dengan tempat yang terlalu sibuk dan penuh. Satu daya tarik lain dari burgundy adalah, meski terletak di dalam sebuah hotel mewah, bar yang satu ini tidak memiliki harga selangit seperti yang disangka kebanyakan orang.
Burgundy Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta - BurgundyView All Photos
Photo Source: Burgundy
Burgundy Tipe-Tipe Pengunjung Bar di Jakarta - BurgundyView All Photos
Photo Source: Burgundy
Jika kamu adalah penggemar skena bar di Jakarta, burgundy adalah tempat yang perlu kamu kunjungi entah untuk casual meeting, berkumpul bersama teman-teman, atau alone time demi menghilangkan rasa penat dari keseharian yang padat.