Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Menu Penyet Juara Buat Kamu Yang Lagi Ngidam Pedas

alcander alonzoalcander alonzo
Setelah memuaskan dahaga dengan yang manis, para penggila pedas biasanya mencari menu-menu pedas paling juara saat berbuka. dan di Surabaya, kamu bisa menemukan berbagai menu penyet dengan sambal pedas dahsyat yang nampol di mulut. Yuk, buruan serbu! 
Menu Penyet Juara Buat Kamu Yang Lagi Ngidam Pedas - Penyetan CokView All Photos
Photo Source: Penyetan Cok
Sudah ngiler ngebayangin berbuka dengan penyetan pedas? Langsung saja ke daerah Bubutan untuk menyantap penyetan Cok yang rasanya super gurih ini. Sajian penyetan di sini banyak banget dan bakal bikin kamu kalap. Sajiannya berupa sate, gorengan tempe, lalapan, ataupun kulit ayam goreng yang krispi.
Penyetan yang satu ini memang santer banget di telinga para pencinta pedas. Selain tempat makannya yang nyaman dan bersih, penyetan dari Bu Kris ini memang punya sajian penyetan yang bakal bikin kamu ketagihan sekaligus kepedasan. Biasanya, lauk pauk yang telah digoreng kering nantinya disajikan di atas piring yang berlumuran sambal penyet pedas serta lalapan segar lainnya. Kalau kamu niat berbuka di sini, jangan lupa untuk datang lebih awal, karena tempat ini cepat banget ramainya. 
Menu sambal pedas lain yang wajib kamu kunjungi adalah Sego Sambal Mak Yeye yang bukanya menjelang malam hari. Meskipun kedai sego sambal ini hanyalah tenda pinggir jalan, tapi begitu kedainya dibuka langsung dipenuhi oleh banyak orang yang ingin mencoba sego sambalnya.
Penyetan Ho-Ha juga bakalan bikin kamu keringatan ketika menyantapnya. Penyetan disini menyajikan beragam gorengan, mulai dari ikan, tempe, telur, hingga sate usus. Semuanya digoreng hingga garing yang bakal bikin sensasi renyah terasa ketika penyetan ini dilahap. Soal kepedasannya jangan ditanya, kamu yang kurang doyan makanan pedas sebaiknya jangan kesini, karena sego sambel disini pedas banget, guys!
Sego sambal pedas lainnya bisa kamu santap juga di Warung Tenda Biru. Warungnya sih memang punya nama biru, tapi penyetan sambal yang disajikan ternyata nggak seteduh nama tempatnya, karena sego sambal di sini benar-benar pedas. Semangkuk aneka gorengan disajikan di atas kolam sambal penyet yang bikin gorengan tersebut jadi semakin pedas. Buat menangkal rasa pedas

6. Penyetan Gito

Menu Penyet Juara Buat Kamu Yang Lagi Ngidam Pedas - @amazingindonesiafood
Photo Source: @amazingindonesiafood
Penyetan Gito yang terletak di salah satu jalan dengan kuliner terenak di Surabaya ini wajib banget jadi tujuan kamu yang lagi kepengin berbuka dengan yang pedas. Sajian lauk disini juga beragam banget, seperti potongan ayam yang besar-besar bahkan juga pete rebus yang punya rasa unik ketika dimakan. Semuanya semakin nampol begitu kamu cocolin dengan sambal penyet khas Gito. Walaupun sambalnya pedas tetapi punya rasa gurih yang semakin lengkap ketika bercampur jadi satu dengan nasi hangat dan lauk pauk yang serba digoreng. Alamat: Jl Kedung Doro Surabaya

7. Depot Ai Doho

Menu Penyet Juara Buat Kamu Yang Lagi Ngidam Pedas - @jogjaculinary
Photo Source: @jogjaculinary
Depot Ai Doho punya penyetan sambal yang beda dari kedai penyet lainnya. Biasanya penyetan disajikan dengan tempe, ayam, ataupun ikan goreng. Tapi di Ai Doho ada penyetan berupa telur dadar atau ham telur. Sepintas seperti telur dadar biasa, tapi telur dadar di sini bukan sembarang telur dadar, melainkan didadar dengan campuran daging ham lezat dan juga dengan kekian yang empuk. Rasa gurihnya telur ham semakin nendang ketika kamu mandikan dengan siraman sambal Ai Doho. Alamat: Jalan Doho no 9 Tegalsari, Surabaya.