Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No1
Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No
Sebagai satu dari sedikit restoran yang mengedepankan cita rasa ala negeri matador, Por Que No mampu menghadirkan sajian tapas dan berbaur dengan scene urban di Jakarta tanpa berusaha keras untuk menyesuaikan diri dengan crowd di ibukota. Dari sini mungkin cukup terlihat bahwa penggemar dunia kuliner di Jakarta tidak segan untuk mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Dalam waktu yang singkat, Por Que No menjelma menjadi salah satu bar paling panas di Jakarta.  
Berkunjung ke Por Que No akan membawa kamu jauh menuju kultur kental dunia kuliner Spanyol yang telah dimodifikasi dengan cita rasa modern. Adalah Tapas, yang merupakan serial kudapan ala Spanyol yang pada dasarnya adalah teman minum paling baik yang bisa kamu temui. Tapas adalah jenis makanan yang menyenangkan karena sifatnya yang bervariasi, jadi melibatkan diri dalam sebuah pesta dengan sajian tapas adalah permainan mix n match yang lezat dan memuaskan.
Lantas dengan adanya berbagai pilihan tapas yang hadir dengan berbagai porsi, dari mana kamu harus memulai ketika mengunjungi Por Que No untuk pertama kalinya (atau untuk kesekian kalinya, bahkan)? Jangan dipersulit, coba saja diawali dengan mencoba beberapa menu favorit di bawah ini.

Arbol de Aceitunas Alinadas

Por Que No Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No2View All Photos
Photo Source:  Por Que No
Sederhana dan hadir dengan penampilan yang cantik, Arbol de Aceitunas Alinadas adalah olive tree yang menjadi favorit banyak orang karena sifat dan rasanya yang pas sebagai teman minum serta tampilannya yang Instagram-able. Olive dikenal sebagai sesuatu yang sangat kental sifat Spanyol dan Mediterranian-nya, sehingga wajib dicoba ketika kamu menemukan olive tree di sebuah sajian tapas.

Melon con Jamon

Por Que No Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No3View All Photos
Photo Source:  Por Que No
Jika arbol de aceitunas alinadas datang dari menu aperitivos (snack), Melon con Jamon datang dari del campo (the land). Potongan melon yang dibungkus dengan serrano ham ini menghadirkan dua sensasi sekaligus; sensasi segar dan legit yang bercampur menjadi satu tanpa basa-basi. Ada kemungkinan menu yang satu ini akan menjadi favorit kamu, jadi siap-siap saja untuk memesan lebih dari satu porsi agar tidak menyesal ketika berbagi dengan yang lain.

Calamares en su Tinta

Por Que No Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No4View All Photos
Photo Source:  Por Que No
Untuk sajian del mar atau yang berasal dari laut, Por Que No memiliki beberapa jagoan yang bisa diandalkan kelezatannya. Salah satu yang paling menggoda adalah Calamares en su Tinta yang pada dasarnya menghadirkan cumi-cumi yang tenggelam dalam tintanya sendiri. Terdengar tragis? Rasa yang dikandung dalam makanan ini jauh dari kata tragis karena lezatnya Calamares en su Tinta menjadikan menu yang satu ini salah satu favorit di Por Que No.

Patatas Bravas

Por Que No Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No5View All Photos
Photo Source:  Por Que No
Patatas Bravas biasanya disajikan dalam bentuk yang lebih besar, namun tidak di Por Que No. Sajian yang satu ini diberikan dalam porsi kecil yang mudah dimakan, membuat kamu bisa tetap fokus mengobrol dengan teman-teman kamu dan tanpa harus berkonsentrasi penuh pada sajiannya namun teman bisa merasakan surga ala Spanyol di dalam mulut. Kecil, gurih, dan creamy, patatas bravas adalah sajian yang berbahaya karena gampang membuat ketagihan.

Biquini

Por Que No Mengenal Tapas, Sajian Khas Spanyol di Por Que No6View All Photos
Photo Source:  Por Que No
Sepotong bagian daging babi jelas tidak cukup, kamu butuh lebih. Selain Melon con Jamon yang bikin puas, ada Biquini yang juga tidak boleh ketinggalan untuk kamu cicipi. Biquini yang memiliki sifat seperti mini sandwich jelas akan terasa lebih familiar namun tetap membuat penasaran. Dengan adanya serrano ham, cheese dan truffle, Biquini jelas tidak bisa diacuhkan begitu saja.
Selain sifat makanannya yang terbilang ringan, Por Que No sebagai tempat berkumpul dan hangout juga memiliki sifat yang ringan dan fleksibel. Tempat ini bisa ditransformasi untuk mengadakan berbagai jenis acara dengan berbagai jenis crowd. Selain itu, tentu saja Por Que No cukup rutin menghadirkan event mereka sendiri seperti live band atau live DJ, atau acara yang cukup unik seperti dog gathering setiap hari Minggu sebagai tempat bagi para pecinta anjing untuk berkumpul dan Por Que No menyajikan makanan anjing gratis. Masih perlu alasan lain untuk berkunjung ke Por Que No?