Tips Masak Steak Dalam 10 Menit

Sintya

Sintya

I don't drink coffee, so let's have a cup of tea or two, maybe?

Penasaran ingin memasak steak di rumah tapi merasa repot dan susah dipraktikkan? Siapa bilang! Sekarang kamu bisa dengan mudah memasak sendiri steak dengan rasa yang lezat dan tentunya daging yang juicy. Karenanya, yuk simak cara praktis memasak steak dalam 10 menit a la Qraved berikut ini!

SEE ALSO: Resep Sederhana Hari Ini: Mashed Potato!

Steak

Bahan yang Dibutuhkan

Untuk bikin steak di rumah, bahan-bahan yang dibutuhkan sebenarnya tidak terlalu banyak. Ini dia bahan yang harus kamu siapkan:

– Sirloin steak 200 gram (jenis potongan daging bisa disesuaikan dengan selera)

– Olive oil

– Black pepper dan garam 1/2 sendok teh

– Oregano (optional)

Cara Membuat

Selain mudah, kamu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasak steak di rumah. Pertama-tama, baluri daging steak dengan 1/2 sendok teh black pepper dan garam untuk kedua sisi daging. Setelah merata, oleskan olive oil secukupnya di kedua sisi, kemudian sisihkan. Panaskan penggorengan (teflon) di atas api sedang, kemudian masukkan daging yang sudah dibumbui. Oh iya, kamu tidak perlu menambahkan minyak atau olive oil saat menggoreng dagingnya ya!

Goreng selama kurang lebih 4 menit untuk masing-masing sisi daging untuk jenis kematangan medium-rare atau kalau ingin well-done kamu bisa menggorengnya lebih lama lagi. Jangan lupa juga taburkan oregano (optional) saat membalik daging. Angkat daging dan tiriskan. Sirloin steak siap disajikan dalam piring saji bersama mashed potato dan saus. Bon a petite!

Let us know what you think?

  • Post Comment
    Cancel