Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Resep Sederhana Hari Ini: Tuna Bruschetta!

SintyaSintya
Resep Sederhana Hari Ini: Tuna Bruschetta!1
Resep Sederhana Hari Ini: Tuna Bruschetta!
Kelaparan tengah malam memang selalu menghantui banyak orang. Tapi biasanya di saat seperti ini kebanyakan orang akan merasa bingung makanan apa yang akan mereka makan. Selain sudah malam, pastinya orang akan merasa malas untuk keluar rumah dan mencari penjual makanan yang masih buka. Nah, kalau sudah begini satu-satunya solusi yang tepat adalah membuat sendiri makanan pengganjal perut lapar saat tengah malam. Saat ini kamu bisa kok masak makanan kamu sendiri tanpa harus merasa kerepotan. Makanya, yuk simak resep sederhana hari ini, yaitu Tuna Bruschetta a la Qraved berikut ini!
Tuna Bruschetta2
Photo Source: 

Bahan Utama

Sebelum memulai segalanya, alangkah baiknya kalau kamu selalu menyediakan bahan makanan di dalam kulkas, hal ini akan mempermudah kamu kalau sewaktu-waktu merasa kelaparan tengah malam dan malas keluar rumah untuk beli makanan. Untuk resep sederhana kali ini, bahan yang harus kamu persiapkan adalah: - Long bread. Kamu bisa minta tolong pelayan di toko roti untuk memotongnya dengan ukuran yang sama. - Butter - Daging ikan tuna - Oregano - Lada secukupnya - Garam secukupnya - Saus sambal

Cara Membuat Tuna Bruschetta

Cara membuatnya cukup gampang, yuk ikuti langkahnya berikut ini! - Baluri daging tuna dengan lada dan garam secukupnya. Oleskan sampai rata dan goreng dengan menggunakan satu sendok makan butter. Panaskan selama 30 detik kemudian angkat dan tiriskan. Kamu bisa juga memotong atau mencincangnya setelah itu sampai halus. - Oleskan butter ke atas potongan long bread, kemudian panaskan di atas teflon. Ingat ya, apinya jangan terlalu besar agar roti tidak gosong, kemudian angkat dan tiriskan. - Taruh daging tuna di atas roti dan taburkan oregano di atasnya kemudian hidangkan di atas piring saji dengan tambahan saus sambal di sampingnya. Simple Tuna Bruschetta is ready to served!