Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Resep Es Krim Sederhana yang Ga Pake Ribet!

Meylia LiestiawanMeylia Liestiawan
Pas banget nih, lagi panas-panas gini jajan makan es krim. Es krim adalah makanan populer yang ga cuma disukai sama anak-anak kecil aja, tapi orang tua dan muda pun suka ama yang namanya es krim.
Tapi berhubung diluar panas banget, jadi males keluar rumah, padahal lagi pengen banget makan es krim. Trus, gimana donk? Tenang! Qraved akan kasih kamu resep es krim yang gampang banget dibuat dirumah.
Sebelumnya diyakini es krim uda ada dari jaman Romawi pemerintahan Kaisar Nero. Jaman dulu itu es krim makanan para bangsawan lho, karena bikin es krim pada waktu itu ribet banget dan butuh banyak waktu, tenaga, dan uang, jadi yang sanggup bikin ya cuma orang-orang kaya aja. Semakin canggihnya jaman, es krim semakin mudah didapat.
Jaman sekarang teknologi semakin maju, uda ada yang namanya mesin pembuat es krim portable yang cocok dipake dirumah. Jadi kamu ga usa repot lagi kalo mau bikin es krim, harganya ga terlalu mahal dan bisa di beli di mana aja, bahkan di online shop juga ada.
Jadi yuk dari pada berlama-lama kita intip cara buatnya.
 - likethisya
Photo Source: likethisya
Bahan-bahannya:

- 5 butir kuning telur
- 15 gram tepung maizena
- essence coklat secukupnya
- pewarna makanan secukupnya
- 1 liter susu cair
- 250 gram gula


Cara membuatnya:

1. Masak susu dengan cara direbus hingga hangat.
2. Kocok telur dan gula, lalu tambahkan maizena dan aduk hingga rata.
3.Tuangkan beberapa sendok susu hangat ke dalam adonan dan aduk lagi hingga rata.
4. Lalu campurkan semua adonan telur ke dalam adonan susu, dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih lalu angkat.
5. Tambahkan essence dan pewarna secukupnya, aduk hingga
rata.
6. Masukkan adonan ke dalam pembuat es krim elektrik. Lalu masukkan ke dalam freezer.
7. Hidangkan setelah keras.
 - caramembuateskrim
Photo Source: caramembuateskrim
 - bahanresep
Photo Source: bahanresep
Gampang kan cara buatnya? Kalau kamu mau rasa lain selain coklat juga bisa kok. Tinggal ganti aja essencenya atau yang mau lebih menyehatkan seperti menggunakan sari buah? Bisa kok, caranya kalau menggunakan jus, kurangin susunya yah, jadi misalnya mau ditambahin jus buah 100ml, susunya dikurangin 100ml. Kamu juga bisa menambahkan topping yang kamu suka ke dalam es krimnya, seperti meses, Oreo, buah kesukaan kamu yang dipotong kecil-kecil, saus berbagai rasa, dan lain sebagainya. Be creative dan selamat mencoba!


(Recipe source: resepmasakanlengkap)
 - andredrake
Photo Source: andredrake
 - tokomesin
Photo Source: tokomesin
 - kulineri
Photo Source: kulineri