Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Masak Beef Enoki Roll Untuk Akhir Pekanmu

SintyaSintya
Masak Enoki Roll Untuk Akhir Pekanmu1
Masak Beef Enoki Roll Untuk Akhir Pekanmu
Dari sekian banyak jenis jamur yang ada, Qraved memilih jamur enoki untuk dijadikan sebagai pemeran utama dalam artikel resep kali ini. Selain karena mudah didapatkan di supermarket, jamur enoki juga memiliki rasa yang unik dan pastinya crunchy saat dikunyah. Namun, untuk resep kali ini Qraved akan mencoba membuat kreasi beef enoki roll untuk akhir pekanmu. So, kamu tidak perlu bingung lagi kan mau melakukan kegiatan apa di akhir pekan nanti. Yuk, simak artikelnya berikut ini!

Bahan yang Dibutuhkan

Enoki Roll2
Photo Source:  The Mushrooms World - WordPress.com
Untuk dapat membuat enoki roll akhir pekan nanti, ini dia bahan masakan yang harus kamu persiapkan: - 2 Bungkus jamur enoki. Jamur ini bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat seperti Farmers Market atau Carrefour dengan harga Rp7.500 per bungkusnya (harga bisa berbeda). Bersihkan bagian akar jamur kemudian bagi menjadi 10 bagian untuk digulung. - 5 Slice daging ham. Potong menjadi dua bagian. - 3 Butir bawang putih, kupas dan cuci bersih. - 1/2 Sendok teh lada putih dan garam - 1 Buah bawang bombay, kupas, cuci, kemudian iris. - Kecap - 1/2 Gelas air - 1 Sendok makan olive oil atau minyak untuk menumis bumbu

Cara membuat

Setelah semua bahan siap, perhatikan langkahnya berikut ini: Pertama-tama, gulung jamur enoki dengan menggunakan daging ham, kemudian sisihkan. Setelah itu, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, garam, dan lada putih. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian tumis bumbu halus dan bawang bombai hingga harum. Setelah harum dan bawang bombai sedikit layu, masukkan air dan tunggu hingga mendidih sambil menuangkan kecap sesuai selera. Aduk hingga rata, kemudian masukkan gulungan enoki ke dalam penggorengan.  Perhatikan saat menaruh gulungan enoki, usahakan agar enoki tidak berhamburan. Biarkan bumbu atau kuah meresap ke dalam gulungan enoki selama beberapa saat. Jika sudah menyusut, angkat gulungan enoki dan taruh dalam piring saji. Beef enoki roll siap dihidangkan! Mudah kan?