Sign In

Search

Cara Praktis Membuat Donat Tanpa Mixer

January 04, 2017 14:39
Cara Praktis Membuat Donat Tanpa Mixer
Ingin membuat donat tapi tidak punya mixer? Tenang, kalau ada pepatah yang bilang "Banyak jalan menuju Roma" atau "Tidak ada rotan akar pun jadi" berarti banyak juga jalan untuk membuat donat bagi yang tidak memiliki mixer. Makanya, yuk simak cara praktis membuat donat tanpa mixer a la Qraved berikut ini!

Bahan yang Diperlukan

Seperti biasa, sebelum memulai semuanya kamu harus mempersiapkan beberapa bahan berikut ini: - 500 Gram tepung terigu - 3 Butir kuning telur - 1/2 Bungkus fermipan - 3 Sendok makan gula halus - 250 ml susu cair - 3 Sendok makan mentega, cairkan - Minyak untuk menggoreng - Meses

Cara Membuat

Campurkan semua bahan kemudian aduk hingga merata. Tidak sampai di situ, uleni terus adonan donat sampai kalis atau sampai tidak menempel di wadah. Setelah kalis, banting banting adonan beberapa kali. Disinilah kemampuan dan fisik kamu diuji! Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dan diamkan selama 30 menit hingga adonan mengembang. Baru setelah 30 menit, panaskan minyak goreng untuk menggoreng donat. Lubangi bulatan donat di bagian tengah sebelum digoreng. Oh iya pastikan bahwa minyak yang digunakan cukup sehingga donat tercelup sempurna saat digoreng! Goreng donat dan tunggu hingga berwarna cokelat keemasan. Tiriskan. Setelah semua donat matang, diamkan donat dan tunggu hingga dingin sebelum dioleskan mentega dan ditaburi meses. Kamu juga bisa menyajikan donatnya hanya dengan ditabur gula halus, lho! So, tunggu apa lagi? Tidak perlu pakai mixer kan?