Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cireng Kekinian Buat yang Doyan Makanan Kenyal-Kenyal

alcander alonzoalcander alonzo
Cireng Kekinian Buat yang Doyan Makanan  Kenyal-Kenyal 1
@foodcoma.sub
Momen kumpul-kumpul nggak cuma enak buat ngobrol atau bercanda. Menikmati makanan pun bisa jadi salah satu agenda yang bikin momen ngumpul makin seru. Nah, buat opsi camilan saat ramai-ramai, menu cireng kekiniaan di Surabaya ini pun bisa jadi salah satu sajian buat merekatkan suasana. Mulai dari cireng tradisional dengan bumbu cocol yang pedas, hingga cireng dengan lumuran saus keju, siap bikin suasana kumpul semakin seru.
2
Photo Source:  @joycehanny
Kalau di Food Coma ada paduan cireng dengan keju mozzarella, di kedai Poenya Nyonya Anina menyajikan cireng autentik yang tidak ditambahkan saus apapun. Hanya dengan membayar sebesar Rp 12.000, kamu sudah bisa menikmati satu piring yang berisi lima cireng lengkap dengan saus sambal pedas manis yang nendang. Cirengnya sendiri berukuran besar dan beda dari cireng kebanyakan yang dijual dengan ukuran kecil.
3
Photo Source:  sedia.indonesianfood
Berlokasi di kawasan Ngagel, kedai Sedia (yang juga terdapat di foodcourt Food Coma) punya aneka makanan spesial buat memuaskan penikmat kuliner. Nggak ketinggalan ada cireng bercampur seblak. Cireng yang sudah digoreng garing lalu dicampurkan dengan kuah seblak yang gurih, pedas, dan kental. Ketika dimakan, langsung dapat deh perpaduan dari kulit cireng yang basah tapi tetap ada sentuhan renyahnya ketika dikunyah. Satu porsi cireng seblak ini juga banyak banget lho, jadi pas banget kalau untuk dimakan beramai-ramai dengan kerabat ataupun keluarga.
4
Photo Source:  foodcoma.sub
Keju mozzarella kayaknya nggak pernah gagal untuk menambah kenikmatan sebuah hidangan ya, contohnya cireng yang ada di Food Coma ini. Cireng yang telah digoreng garing lalu diberikan lelehan keju mozzarella di atasnya. Tentunya kamu yang doyan cireng dan juga penggila keju bakal tergila-gila banget sama perpaduan ini. Senangnya lagi, cireng ini juga gak bikin eneg lho, karena saus keju mozzarella punya rasa sedikit pedas yang pastinya bikin kamu makin doyan untuk ngemil cireng di Food Coma ini.

4. Mamaci's Kitchen

5
Photo Source:  @alfredtanoyo
Di daerah Sukolilo kamu juga bisa menemukan jajanan cireng enak dengan penyajian yang unik. Cireng yang sudah digoreng ditaburi keju mozzarella parut lalu dilelehkan langsung dengan alat pembakar. Senangnya lagi biasanya cireng disini juga disajikan dengan paduan tahu tuna, jadi di kala nyemil, kamu bukan cuma menikmati cireng yang gurih tetapi juga sembari menyantap tahu tuna yang enak. AlamatL Jl. Nginden Semolo 98 (Superindo Nginden Semolo), Surabaya.