Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Kuliner Kaki Lima Lezat untuk Santap Sahur di Jakarta Pusat

Karina MarpaungKarina Marpaung
8 Kuliner Kaki Lima Lezat untuk Santap Sahur di Jakarta Pusat1
8 Kuliner Kaki Lima Lezat untuk Santap Sahur di Jakarta Pusat
Beberapa orang umumnya lebih memilih untuk bersantap sahur bersama keluarga dengan masakan rumah. Namun, tak sedikit juga orang yang enggan untuk menyiapkan santap sahur sendiri. Solusi terbaik untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan membeli makanan dari tempat makan yang masih buka sampai dini hari. Nah, apabila kamu termasuk orang yang tak mau repot menyiapkan santap sahur sendiri, delapan tempat makan di Jakarta Pusat berikut ini bisa menjadi andalanmu untuk membuat perut terisi saat sahur. 
2
Photo Source:  @lekkercreations
Sahur terkadang menjadi waktu di mana rasa ngidam melanda pikiranmu. Jikalau ngidam akan bakso tiba-tiba menghampirimu saat sahur, kamu tak perlu kerepotan mencari kedai bakso yang buka hingga dini hari karena Bakso Rusuk Samanhudi yang terletak di kawasan Pasar Baru siap melayanimu.
3
Photo Source:  @hungryfever
Pasangan sate dan lontong bisa menjadi santapan sahur yang lezat dan cukup mengenyangkan. Kunjungi Pondok Sate Pak H. Heri di daerah Menteng apabila kamu ingin menyantap sate saat sahur tiba.
4
Photo Source:  @dezigisme
Tak biasa makan hingga terlampau kenyang saat sahur? Kamu dapat memilih bubur ayam buatan Bubur Kwang Tung di kawasan Pecenongan agar perutmu tak terlalu terisi penuh.
5
Photo Source:  @filipusverdi
Bubur H. R. Suleman atau yang lebih dikenal dengan nama Bubur Ayam Cikini juga tak kalah apik untuk kamu jadikan tempat bersantap sahur. Bubur ayam nikmat yang telah melegenda ini pasti sanggup membuat puasamu semakin bersemangat.
6
Photo Source:  @mybitejournal
Di samping kelompok orang yang memilih untuk tak terlalu banyak makan, ternyata ada juga orang yang malah lebih suka makan besar ketika sahur. Apakah kamu termasuk kumpulan orang yang demikian, RM Ampera 2 Tak di kawasan Cikini sangat cocok untuk menjadi tempat bersantap sahur. Hati-hati, jangan sampai khilaf ya agar kamu tak kekenyangan!
7
Photo Source:  @eclairejane
Bila kamu orang Indonesia tulen alias harus bertemu nasi setiap kali makan, maka kedai Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mas Miskun sangat tepat untuk kamu kunjungi saat sahur. Sepiring nasi uduk gurih dipadu dengan ayam goreng lezat tentu cukup untuk mengganjal perutmu hingga waktu berbuka puasa tiba.
8
Photo Source:  @deeriyanto
Nasi Goreng Kebon Sirih memang paling nikmat disantap pada malam atau dini hari, tak terkecuali ketika sahur. Menjelang sahur tiba, langsung saja meluncur dan ikut mengantre di warung nasi goreng yang selalu ramai pembeli ini.  

8. Nasi Kapau Bukit Tinggi

9
Photo Source:  @fooddut
Jika sering melewati daerah Senen menjelang dini hari, pemandangan penjual Nasi Kapau di sepanjang Jalan Kramat Raya tentu bukan lagi menjadi hal yang asing. Kamu dapat menjadikan tempat penyaji kuliner khas Sumatera ini sebagai destinasi untuk mengisi perut saat sahur.