Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodTips Mengurangi Lemak Perut Secara Alami

Tips Mengurangi Lemak Perut Secara Alami

SintyaSintya
Tips Mengurangi Lemak Perut Secara Alami - Main Photo
Tips Mengurangi Lemak Perut
Pernah denger pepatah bilang kalau segala sesuatu yang berlebihan itu ngga baik, kan? Nah salah satunya ya kandungan lemak yang ada di tubuh, terutama di bagian perut. Ini dia nih yang selalu jadi musuh buat semua orang, terutama cewek. Kalau perut terlihat gembil alias gendut rasanya ngga enak dipandang banget kan tuh? Makanya, perlu satu usaha buat mengurangi lemak dalam perut. Ngga perlu muluk-muluk, kamu bisa kok ngelakuinnya di rumah. Mau tau apa aja tips mengurangi lemak perut secara alami? Simak deh beberapa penjelasan di bawah ini!

Olahraga

Olahraga - www.jennyhadfield.com
Photo Source: www.jennyhadfield.com
Ini sih sudah pasti harus kamu lakuin kalau mau lemak di perut menghilang dengan sempurna. Ngga boleh ada kata malas, karena olahraga itu penting banget buat tubuh kamu, dan olahraga yang bisa kamu lakuin untuk membakar lemak adalah dengan cara kardio, seperti lari, jalan cepat, jogging, senam aerobik, bersepeda, dan beberapa olahraga lainnya. Nah, kalau kamu emang sibuk dan punya sedikit waktu, olahraga yang paling gampang buat dilakuin ya lari cepat atau jogging di pagi hari. Melalui olahraga lari inilah seluruh tubuh kamu gerak mulai dari kepala sampai kaki. Kamu bisa tuh ikutan car free day setiap hari Minggu pagi. Olahraga lain yang bisa juga kamu lakuin di rumah adalah sit up. Olahraga ini bakal bikin lemak di perut perlahan hilang dan perut kamu pun akan kencang. Gampang dan gratis kan?

Minum Teh Hijau

Minum Teh Hijau - maengjistory.tistory.com
Photo Source: maengjistory.tistory.com
Banyak banget manfaat yang bisa kita dapetin dari mengonsumsi the secara rutin. Kenapa? The, khususnya teh hijau mengandung antioksidan jenis polifenol yang bagus buat kesehatan tubuh, rambut, kulit, dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Wah, hebat juga ya! Ngga mengandung polifenol, teh hijau juga mengandung jenis katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu juga berfungsi untuk mempercepat tingkat oksidasi pada lemak serta mengubahnya menjadi kalori. Teh hijau juga punya kemampuan untuk menekan nafsu makan secara berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh, makanya bagus banget nih buat kamu yang lagi menjalankan program menurunkan berat badan.

Mengonsumsi Vitamin C

Mengonsumsi Vitamin C - rezanazmi.wordpress.com
Photo Source: rezanazmi.wordpress.com
Kalau kamu mau menurunkan dan mengontrol berat badan, maka kalori dalam tubuh yang harus dibakar juga harus lebih tinggi daripadakalori yang dikonsumsi oleh tubuh kamu setiap harinya. Nah, salah satu sumber kalori terbaik asalnya dari vitamin C. Vitamin C mampu membentuk karnitin, yaitu senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh. Makanya, penumpukan lemak di tubuh terutama perut bisa teruraikan. Vitamin C juga bisa berperan sebagai makanan pendamping buat kamu yang sedang rutin berolahraga, karena dengan olahraga aja ngga bakal mampu menguraikan lemak tanpa asupan vitamin C yang cukup. Maka, dengan mengisnumsi vitamin C yang cukup dapat membantu membakar lemak yang diproses melalui olahraga. Vitamin C ini bisa kamu peroleh dengan cara mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Kurangi Gula

Kurangi Gula - eskipaper.com
Photo Source: eskipaper.com
Seperti yang sudah kita tau, gula adalah musuh terbesar buat kamu yang lagi berusaha mengurangi lemak dalam tubuh, khususnya bagian perut. Makanya, penting banget nih buat kamu untuk selalu mengurangi konsumsi gula dan makanan manis di setiap kesempatan, atau menggantinya dengan gula non-kalori atau madu. Nah, biar kamu ngga cepet lapar, coba perbanyak asupan protein, karena protein lebih lama proses pencernaannya, sehingga kamu juga bakal merasa kenyang lebih lama.
Qraved | Life is Tasty