Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Mengolah Daging Kambing Biar Ngga Bau dan Alot

SintyaSintya
Tips Mengolah Daging Kambing Biar Ngga Bau dan Alot1
www.beritatrendz.com
Selama ini kamu cuma tau beres dan tinggal makan sate kambing atau sajian lainnya yang sudah jadi aja kan? Nah, lain ceritanya akalu pas Idul Adha nanti karena kamu harus mengolah sendiri daging kambingnya dari awal sampai matang. Kalau sudah begini, kamu harus pinter-pinter nih ngolahnya biar daging kambingnya nanti ngga bau dan alot. Mau tau apa aja tips mengolah daging kambing biar ngga bau dan alot? Yuk, simak artikel berikut ini!

Buang Lemaknya

2
Photo Source:  tabloidnova.com
Aroma prengus atau bau pada daging kambing biasanya disebabkan oleh lapisan lemak yang menempel di daging. Biar ngga bau, kamu bisa nih buang lemaknya dengan cara mengirisnya. Nah, biar makin gampang, kamu dinginin dulu dagingnya sampai lemaknya membeku, baru deh diiris lemaknya. Gampang kan?

Jangan Dicuci

3
Photo Source:  www.beritatrendz.com
Normalnya, kita bakal mencuci daging kambing sebelum dimasak kan? Tapi ternyata mencuci daging kambing sebelum dimasak justru bakal bikin dagingnya makin alot dan baunya makin tajam. Makanya, mending kamu langsung rebus aja dagingnya tanpa dicuci lebih dulu. Kamu bisa merebusnya pakai tambahan rempah-rempah kayak daun jeruk, serai, jahe, dan kemangi biar wangi. Setelah direbus, buang air rebusannya dan olah dagingnya seperti biasa. 

Taburi Garam

4
Photo Source:  www.ummi-online.com
Tapi, kalau emang kamu terlanjur dapet daging kambing yang sudah dicuci, kamu bisa nih menaburi daging kambingnya pakai garam dan didiemin selama 1 jam sebelum kamu cuci lagi sampai bersih dan diolah.

Baluri dengan Parutan Nanas

5
Photo Source:  www.manfaatbuahan.com
Cara lain biar daging kambing ngga alot adalah dengan membaluri daging kambing pakai parutan nanas dan didiamkan selama setengah jam. Parutan nanas ini juga efektif buat ngurangin bau amisnya.

Bungkus dengan Daun Pepaya

6
Photo Source:  www.anekaresep.net
Daun-daunan bisa juga dimanfaatkan untuk meredakan bau pada daging kambing dan bisa bikin daging jadi empuk, salah satunya adalah pakai daun pepaya. Caranya gampang, kamu tinggal bungkus aja daging kambingnya pakai daun pepaya. Enzim yang ada di daun pepaya inilah yang bakal bikin daging kambing jadi empuk. 

Pakai Perasan Jeruk Nipis

7
Photo Source:  spirit.web.id
Jeruk nipis juga banyak manfaatnya untuk daging kambing. Daging kambing yang dilumuri perasan jeruk nipis bisa jadi lebih empuk. Selain itu, perasan jeruk nipis juga bisa membunuh bakteri dalam daging. Kamu cukup melumurinya pakai jeruk nipis terus diamkan selama setengah jam, habis itu baru deh diolah seperti biasa.

Gimana, sudah siap buat masak daging kambing buat Idul Adha besok belum?