Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodTips Membeli Parcel Lebaran yang Aman

Tips Membeli Parcel Lebaran yang Aman

SintyaSintya
Tips Membeli Parcel Lebaran yang Aman - Main Photo
www.giftssa.com
Tradisi mengirim parcel saat lebaran memang sudah ada sejak dulu. Kalau kamu punya banyak waktu, kamu bisa tuh bikin parcel nya sendiri dengan tema dan barang-barang yang juga bisa kamu pilih sendiri. Lain halnya kali sudah mepet, kamu bisa kok beli parcel di toko dengan kemasan yang bermacam-macam. Tapi, jangan asal beli aja ya! Yuk, simak tips membeli parcel lebaran yang aman dari Qraved berikut ini! 

1. Pilih Toko yang Terpercaya

 - mediteraniatanjungduren.blogspot.com
Photo Source: mediteraniatanjungduren.blogspot.com
Pertama-tama, pilih toko yang terpercaya sebelum beli parcel. Jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa aja produknya ngga berkualitas. Kamu bisa minta rekomendasi teman atau keluarga kamu yang banyak tau tentang parcel. Gampang, kan?

2. Lihat Kemasannya

 - parcellebaranistimewa.blogspot.com
Photo Source: parcellebaranistimewa.blogspot.com
Nah, kalau kamu beli parcel di toko, liat dulu deh tampilan parcel ya. Biasanya parcelnya bakal dikemas pakai plastik transparan. Dari sini kamu bisa liat tuh produk-produk yang ada di dalam parcel.

3. Pilih Produk Dalam Negeri

 - www.tabloidwirausaha.com
Photo Source: www.tabloidwirausaha.com
Biar lebih jelas, hindari produk dalam negeri dan pilih aja produk dalam negeri yang jelas-jelas kamu tau. Jangan sampe kamu beli produk luar dengan harga yang mahal tapi kamu ngga tau gimana kualitasnya. Kalau sudah begini, sayang uangnya kan?

4. Periksa Label Halal

 - www.arrahmah.com
Photo Source: www.arrahmah.com
Mengingat ini parcel untuk lebaran, periksa juga produk dalam parcelnya punya label halal dari MUI. Jangan terkecoh dengan tampilan produk yang oke tapi ternyata ngga halal. 

5. Periksa Tampilan Fisik

 - elitespringbedmattress.wordpress.com
Photo Source: elitespringbedmattress.wordpress.com
Lihat juga kondisi fisik produk dalam parcelnya. Jangan dibeli kalau produknya penyok, bocor, atau ada perubahan warna produknya.

6. Periksa Tanggal Kadaluarsa

 - scienceblogs.com
Photo Source: scienceblogs.com
Ini nih yang penting banget buat kamu perhatiin. Lihat tanggal kadaluarsanya. Jangan beli produk yang mendekati tanggal kadaluarsanya atau bahkan sudah lewat tanggal kadaluarsanya. 
Qraved | Life is Tasty