Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Mie Rebus, Makanan Ini Bakal Terbayang Saat Kamu Kelaparan Pas Hujan

SintyaSintya
Selain Mie Rebus, Makanan Ini Bakal Terbayang Saat Kamu Kelaparan Pas Hujan1
anekamakananusantara.blogspot.co.id
Di luar hujan deras, perut keroncongan, dan ngga bisa keluar buat cari makan? Di saat seperti inilah kamu bakal kebayang beberapa makanan yang rasanya enak banget kalau dimakan pas hujan. Ngga melulu mie rebus, makanan ini juga pasti bakal terbayang saat kamu kelaparan pas hujan ngga ya kira-kira? Yuk, simak list-nya!

Cireng

Cireng2
Photo Source:  diahdidi
Makanan khas Bandung ini emang enak, kenyal, renyah, dan gurih. Emang sih, ngga ada gizinya, tapi pasti kamu bakal kebayang deh pas kelaparan dikala hujan. Apalagi ditambah sambalnya yang pedas dan manis itu dan dimakannya pas masih panas atau hangat. Bakal makin lengkap lagi kalau kamu makan cirengnya sambil nyeruput teh atau kopi. Wah, dijamin nagih!

Tempe Mendoan

Tempe Mendoan3
Photo Source:  anekamakananusantara.blogspot.co.id
Lain lagi sama makanan khas Banyumas ini. Kamu juga pasti bakal kebayang deh gimana enak dan gurihnya tempe mendoan hangat di meja pas lagi hujan. Tempe mendoan ini paling enak dinikmati pakai sambel kecap dengan potongan cabe rawit dan bawang merah di dalamnya. Atau pakai cabe rawit juga enak banget kok! Jangan lupa minumnya teh hangat ya!

Soto Ayam

Soto Ayam4
Photo Source:  www.kuali.com
Ngga melulu soal mie rebus, masih ada (bahkan banyak) makanan berkuah lainnya yang bakal terbayang di tengah kelaparan saat hujan. Salah satunya ya soto ayam. Banyak banget jenis soto ayam yang ada di Indonesia, kayak Soto Betawi, Soto Kudus, Soto Sokaraja, dan masih banyak lagi. Makanan berkuah ini emang pas banget bikin suasana dingin pas hujan jadi makin hangat. Ugh!

Pempek

Pempek5
Photo Source:  pempeklince.com
Kalau tadi sudah ada cireng, ada lagi cemilan dengan saus yang bakal terbayang pas laper saat hujan nih, guys! Yup, pempek! Siapa sih yang ngga suka nyemil pempek yang gurih, berasa ikan tengirinya, dan siraman cukanya yang segar dan pedas? Wah, enak banget nih dimakan pas hujan, apalagi kalau makannya bareng si dia. Hehehe...

Sop Iga

Sop Iga6
Photo Source:  resto2.webpraktis.com
Makanan berkuah yang satu ini pasti bakal kebayang di otak pecinta daging sapi deh. Karena pasti bakal seger banget rasanya kalau dimakan pas hujan. Bayangin deh potongan iga dan sayuran yang disiram pakai kuah panas dan gurih. Ugh, mantap!

Bakso

Bakso Sapi7
Photo Source:  Kang Aguscwid
Kalau makanan yang satu ini pasti bakal muncul pertama kali pas kelaparan dikala hujan deh. Bakso sapinya yang gurih dan kenyal disiram dengan kuah segar gurih dan panas pasti bakal selalu terbayang deh!

Capcay

Capcay Tumis8
Photo Source:  resepolahan.wordpress.com
Makanan selanjutnya adalah capcay. Makanan yang isinya sayuran dan dimasak pakai bumbu yang wangi dan gurih ini juga pasti kebayang pas hujan sih. Rasanya enak apalagi kalau masih panas. 

Lomie

Lomie9
Photo Source:  livetoeat1991.blogspot.com
Mie yang punya kuah kental ini punya rasa yang maknyus banget apalagi kalau dinikmati selagi panas dan pas hujan, guys! Cobain deh!