Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Sego Sambal Pedas yang Wajib Dicoba Saat ke Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Sego Sambal Pedas yang Wajib Dicoba Saat ke Surabaya - Main Photo
Sego Sambal Pedas yang Wajib Dicoba Saat ke Surabaya
Lagi-lagi jurnal kali ini mengupas sensasi menu pedas. Tapi mau berapa kali dibahas, pastinya kamu nggak bakal bosan, malah bakal tambah penasaran. Dan kali ini, Qraved sengaja menyajikan aneka menu sego (nasi) sambal khas Surabaya yang rasa pedasnya bikin keringatmu mengucur deras. 
Spot pertama buat menikmati menu pedas adalah Sego Sambal Mak Yeye yang bukanya menjelang malam hari. Meskipun kedai sego sambal ini hanyalah tenda pinggir jalan, tapi begitu kedainya dibuka, pembelinya langsung antre lho! Bahkan banyak wisatawan yang datang ke Surabaya merasa belum afdol kalau belum menikmati sego sambal Yeye. 
Penyetan Ho-Ha juga bakalan bikin kamu keringatan ketika menyantapnya. Penyetan di sini disajiakn dengan beragam gorengan, mulai dari ikan, tempe, telur, hingga sate usus. Semuanya digoreng hingga garing yang bakal bikin sensasi renyah terasa ketika penyetan ini dilahap. Soal kepedasannya jangan ditanya. Intinya, buat yang kurang doyan makanan pedas sebaiknya jangan ke sini. 
Sego sambal pedas lainnya juga bisa kamu temukan di Warung Tenda Biru. Sego sambalnya benar-benar pedas. Dan biar lebih nikmat, tambahkan saja aneka lauk dan gorengan di atas kolam sambal penyet.  Jangan lupa siapin es teh ya! Karena pedasnya benar-benar nggak nahan! 
Pemberhentian selanjutnya adalah Aidoho yang penyetan sambalnya beda dari kedai penyet lainnya. Kalau penyetan biasanya disajikan dengan tempe, ayam, ataupun ikan goreng, di sini penyetannya  disajikan dengan  telur dadar. Terlihat biasa ya? Tapi telur dadar di sini bukan sembarang telur dadar. Telur dadarnya dibuat dengan campuran daging ham lezat dan juga dengan kekian yang empuk. Rasa gurihnya telur ham semakin nendang ketika kamu tambahkan dengan siraman sambal khas Aidoho.
Masih belum puas dengan penyetan yang lain? Mungkin kamu coba penyetan yang ada di Bu Kris, yang sudah sedari dulu setia menghidangkan sajian penyetan. Nggak heran kalau cabang-cabang Bu Kris laris manis di beberapa kota. Selain iga dan ayam penyet, kamu juga bisa cobain menu bakso penyet yang nggak kalah juara.