Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ngantuk Saat Bulan Puasa? Ini Caranya Supaya Harimu Tetap Produktif

PitacilyPitacily
Ngantuk Saat Bulan Puasa? Ini Caranya Supaya Harimu Tetap Produktif - Main Photo
attackofthecute.com
Saat sedang berpuasa, seringkali pasti kita merasa ngantuk di siang hari. Itu hal wajar kok, selain karena jam tidur kita kepotong dengan sahur, badan kita pun gak diberi asupan selama kurang lebih 14 jam sehingga membuat kita kekurangan oksigen dan itu salah satu alasan yang memicu kita merasa ngantuk. Tapi jangan sampe mengantuk itu menggangu aktivitas kita dan hari kita jadi gak produktif. Qraved punya beberapa trik supaya ngantuk yang kamu rasakan gak mengganggu produktivitas kamu nih Qravers. Langsung aja!

1. Tidur Lebih Cepat

 - la-voie-de-l-ayurveda.com
Photo Source: la-voie-de-l-ayurveda.com
Di bulan ramadan ini, saat pulang dari sholat tarawih usahakan kamu langsung pulang kerumah dan bersiap untuk tidur. Kurangi bermain, menonton film atau kegiatan lain yang biasa kamu lakukan di malam hari. Dengan tidur lebih awal, jam tidur kita pun tidak akan terganggu walau harus bangun untuk sahur.

2. Tidur Lagi Setelah Sahur

 - coolerlifestyle.com
Photo Source: coolerlifestyle.com
Beberapa orang yang sekolah atau kantornya jauh mungkin tidak bisa melakukan hal ini karena harus siap-siap berangkat. Tapi kalau memang ada waktu luang setelah melaksanakan sholat Subuh, ada baiknya kamu menggunakannya untuk tidur. Tidur walaupun hanya sebentar tapi efeknya lumayan loh.

3. Tidur Siang Sebentar

 - www.collective-evolution.com
Photo Source: www.collective-evolution.com
Eits, tunggu dulu. Jangan tidur di kantor di jam kerja atau tidur di kampus dan sekolah di jam belajar ya! Tidurlah di waktu istirahat. Setelah sholat Dzuhur atau Ashar, kamu bisa tidur kurang lebih setengah jam dan merasa segar kembali setelahnya.

4. Cari Hiburan di Siang Hari

 - www.pinterest.com
Photo Source: www.pinterest.com
Gunakanlah waktu luang kamu untuk mencari hiburan misalkan menonton film atau tv series favorit, membaca buku, browsing, belanja online atau hal positif lainnya yang akan membuat kamu senang sehingga rasa kantuk itu akan pergi dengan sendirinya. Dan gak kerasa tiba-tiba udah adzan Maghrib aja deh.

5. Sholat

 - www.huffingtonpost.com
Photo Source: www.huffingtonpost.com
Sudah pasti kamu akan melaksanakan sholat. Terutama saat Dzuhur dan Ashar ketika kamu masih menjalani puasa. Mencuci muka saat berwudhu cukup efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk di siang hari.