Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Must Have! Perlengkapan Ini Harus Kamu Siapin Untuk Nyate Pas Idul Adha Nanti!

SintyaSintya
Must Have! Perlengkapan Ini Harus Kamu Siapin Untuk Nyate Pas Idul Adha Nanti!1
onehallyu.com
Berhubung sebentar lagi lebaran haji dan kamu pasti bakal pesta sate atau makanan lain dari daging kurban kan? Nah, ngga ada salahnya buat mulai menyiapkan berbagai perlengkapannya biar nantinya kamu ngga perlu repot-repot lagi nih guys. Mau tau apa aja must have items yang harus kamu siapin pas Idul Adha nanti? Yuk, simak list-nya berikut ini!

Niat

Niat2
Photo Source:  Imgur.com
Semua pekerjaan tentunya harus diawali dengan niat kuat kan guys? Nah, termasuk salah satunya ya kalau kamu mau pesta sate pas Idul Adha nanti. Makanya, pastiin kalau kamu bener-bener mau nyate, biar ngga berujung wacana aja hehe...

Daging Kurban

Daging Kurban3
Photo Source:  dailypakistan.com.pk
Hal selanjutnya yang pastinya harus kamu punya kalau mau nyate ya sudah pasti dagingnya dong? Kamu bisa nih manfaatin daging sapi atau kambing yang kamu dapetin pas Idul Adha nanti buat kamu jadiin sate. Jangan lupa dipotong dulu dagingnya ya sebelum ditusuk-tusuk. Biar dagingnya ngga alot dan bau, kamu bisa nih rendam daging kambing atau sapinya pakai daun pepaya, dikasih perasan jeruk nipis, atau bisa juga dikasih irisan nanas. 

Tusuk Sate

Tusuk Sate4
Photo Source:  tokotusuksate.blogspot.com
Bukan sate namanya kalau ngga pake tusuk kan? makanya pastiin juga kamu sudah persiapin tusuk satenya sebelum pesta sate kamu dimulai. Eits, jangan anggap remeh alat yang satu ini ya! Usahain beli tusuk satenya beberapa hari sebelum, karena kalau dadakan pasti kamu bakal susah dapetinnya karena kehabisan stok.

Arang Kayu

Arang Kayu5
Photo Source:  arangkayujogja.blogspot.com
Sama halnya kayak tusuk sate, kamu juga harus siapin arangnya beberapa hari sebelumnya biar ngga kehabisan. Kamu juga bisa sih pakai arang batubara, tapi tetep aja rasanya bakalan beda.

Panggangan Sate

Panggangan Sate6
Photo Source:  Tungku / Panggangan Sate
Alat selanjutnya yang harus kamu persiapin adalah panggangan satenya. Ngga perlu yang mewah-mewah, kamu bisa beli panggangan kecil yang banyak dijual di pasar. Selain murah, alat panggangan ini juga praktis dan ngga bikin ribet.

Kipas

Kipas7
Photo Source:  www.tokopedia.com
Biar matangnya merata, kamu harus kipasin satenya kan? Nah, jangan lupa juga siapin kipas anyaman bambu ya biar api di arangnya merata. Atau, kalau kamu malas dan capek ngipas, kamu juga bisa kok pakai kipas angin. Hehehe...

Bahan Bumbu dan Sambal

Bahan Bumbu dan Sambal8
Photo Source:  resepsegalamasakan.blogspot.com
Nah, ini dia nih kunciannya. Sate bakal lebih nikmat lagi kalau pas masak dan makannya pakai bumbu dan sambal. Bahan yang perlu kamu siapin juga gampang banget kok. Bumbu dan sambal yang sering dipakai paling cuma kecap manis, jeruk purut, cabe rawit, bawang merah, dan tomat yang diiris kecil-kecil. Gampang kan? So, jangan lupa siapin semua perlengkapan di atas tadi ya!

Kira-kira, sudah pada siap belum nih buat Idul Adha nanti?