Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodMenu-Menu Wajib Di Hari Lebaran, Favoritmu Yang Mana?

Menu-Menu Wajib Di Hari Lebaran, Favoritmu Yang Mana?

PitacilyPitacily
Menu-Menu Wajib Di Hari Lebaran, Favoritmu Yang Mana? - Main Photo
bobo.kidnesia.com
Di hari lebaran nanti pasti rumah kita akan dipenuhi dengan masakan mama yang rasanya juara. Siap-siap perut kamu makin lebar ya selama 2 hari lebaran nanti. Dan setelah melakukan riset ala Qraved, ini dia menu-menu wajib di hari lebaran. Tapi gak cuma makanan besar aja, ada juga kue-kue kering loh. Kalo favoritmu apa?

1. Ketupat

 - en.wikipedia.org
Photo Source: en.wikipedia.org
Di nomor satu udah pasti ditempati oleh Ketupat. Makanan berbahan dasar beras ini dibungkus dengan pembungkus yang terbuat dari anyaman daun kelapa (janur) yang masih muda kemudian di kukus dan jadilah ketupat yang bisa disantap. Kayaknya kalo lebaran gak makan ketupat tuh berasa ada yang kurang, ya gak sih?

2. Opor Ayam

 - www.royco.co.id
Photo Source: www.royco.co.id
Kalo ada ketupat tapi gak ada opor ayam itu ibarat cinta bertepuk sebelah tangan. Iya sih masih bisa cinta sama yang lain (makan pake lauk lain), tapi rasanya gak bakal sama kalo bukan sama si dia (opor ayam). Empuknya daging ayam dan kuah opor yang gurih kemudian disajikan dengan potongan ketupat yang selalu dirindukan setiap hari lebaran emang pasangan yang sempurna banget.

3. Sambal Goreng Kentang

 - selerasa.com
Photo Source: selerasa.com
Sambal goreng kentang juga jadi salah satu masakan wajib nih sebagai rasa-rasa pedas di lidah menemani ketupat dan opor ayam. Biasanya ditambah ati, ampla dan pete, rasa sambal goreng ini semakin sedap!

4. Sayur Labu Siam

 - tuankoki.com
Photo Source: tuankoki.com
Kalo mau yang berkuah lainnya, sayur labu siam juga gak kalah kepopulerannya saat hari lebaran. Dimasak dengan tahu, sayur labu siam juga cocok dinikmati bersamaan dengan ketupat dan opor ayamnya. Rasa kuah yang gurih dan sedikit pedas membuat makan jadi lebih lahap.

5. Rendang

 - cdn.noshon.it
Photo Source: cdn.noshon.it
Mungkin eksistensinya emang gak sepopuler itu, tapi di beberapa rumah, rendang juga menjadi menu wajib yang harus ada saat lebaran loh. Kalo rumah kamu sendiri gimana Qravers?

6. Nastar, Putri Salju & Kue-Kue Kering Lainnya

 - www.resepkuekeringku.com
Photo Source: www.resepkuekeringku.com
 - infokuliner.com
Photo Source: infokuliner.com
 - lilihprilian.web.id
Photo Source: lilihprilian.web.id
Nah kalo udah kenyang dengan makanan utamanya, hari lebaran juga di isi dengan banyaknya kue-kue kering nan cantik berjajar di setiap meja ruang tamu. Tentu aja dua kue kering yang paling populer adalah nastar dan putri salju. Kalo di rumahmu, kue kering apa yang wajib selalu ada saat hari lebaran?
Qraved | Life is Tasty