Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mengintip 10 Sarapan Dari Berbagai Negara di Dunia

PitacilyPitacily
Mengintip 10 Sarapan Pagi Dari Berbagai Negara di Dunia1
LibGuides for Library Schools
Satu hal yang seharusnya tidak kamu lewatkan setiap pagi sebelum beraktivitas adalah SARAPAN. Karena manfaat dari sarapan itu ternyata banyak banget loh, Qravers. Diantaranya adalah sebagai sumber energi awal, meningkatkan kinerja otak, mencegah penyakit maag, dan tentunya menutrisi tubuh lebih baik. Makanya, mulai besok pagi jangan sampai kamu gak sarapan ya! Dan untuk menambah referensi menu sarapan kamu di pagi hari, kamu bisa nih mengintip menu sarapan dari berbagai negara di bawah ini. Yuk!

Amerika

Blueberry Council2
Photo Source:  Blueberry Council
Kalau kamu sering nonton film pasti kamu sering lihat kan mereka (para pemeran) menikmati sepiring pancake untuk sarapan di pagi hari. Nah! Pasti mereka itu tinggal di Amerika. Menu sarapan orang Amerika biasanya adalah pancake, maple syrup, blueberry dan bacon. Tenju aja pancake yang mereka nikmati ini homemade, bukan pancake yang biasa kamu temukan di beberapa restoran di Jakarta. Hayoo, tau gak caranya bikin pancake?

Inggris

pinterest3
Photo Source:  pinterest
Lain dengan orang-orang yang tinggal di Inggris, menu sarapan mereka berisi kacang-kacangan, sosis, bacon atau daging ham, hash brown, telur, jamur dan biasanya ditambah sepotong roti. Menu ini biasa dikenal dengan sebutan "full breakfast" di beberapa restoran brunch di Jakarta. Porsinya besar juga ya?

Australia

Travel Chatter - Daily Mail4
Photo Source:  Travel Chatter - Daily Mail
Kalau kamu gak tau apa itu Vegemite, berarti kamu bukan orang Australia. Karena Vegemite adalah salah satu selai yang biasa dinikmati saat sarapan. Selai ini berwarna coklat, tapi bukan terbuat dari coklat. Biasanya selai ini dinikmati dengan roti tawar. Menurut mereka (orang Australia) sih rasanya enak. Hmm, penasaran?

Brazil

LibGuides for Library Schools5
Photo Source:  LibGuides for Library Schools
Sarapan yang cukup bergizi kayaknya ada di Brazil. Kamu akan menemukan sepotong roti, butter, daging ham, keju, buah, dan segelas kopi atau susu. Katanya sih daging adalah salah satu komponen yang harus ada setiap pagi karena itu adalah menu favoritnya orang Brazil. Enak yah masih pagi aja udah makan daging segar yang dipadukan dengan roti dan keju. Yum!

Italia & Prancis

www.zeauniverse.com6
Photo Source:  www.zeauniverse.com
Italia & Perancis ternyata punya menu sarapan yang sama. Segelas kopi, biasanya espresso atau cappuccino ditemani dengan pastry, biasanya croissant. Croissant yang mereka pilih bisa berupa croissant kosong dan disajikan dengan butter atau croissant berisi coklat dan almond. Selain kopi, coklat panas juga bisa jadi pilihan mereka. Kalau kamu disuruh pilih, mau yang mana?

India

India7
Photo Source:  dieticianshreya.wordpress.com
Negara dengan segala rempah-rempahnya juga punya menu sarapan yang khas loh. Menu sarapan di India adalah kentang panggang, tahu dadar, lentil, sosis sayuran, roti pisang bakar, dan bubur Upma. Banyak ya? Tapi tentu aja semua ini gak disediakan untuk satu orang aja. Biasanya orang India suka berkumpul saat sarapan pagi. Sarapan pagi mereka juga dimulai sekitar jam 8-9 pagi. Nah loh, ABG di Indonesia belum pada bangun tuh pasti.

Jepang

Jepang8
Photo Source:  Japancentre blog
Gimana kalau menu sarapan di negri sakura ya? Tradisinya, sarapan mereka berupa nasi, sup miso hangat, dan ikan (biasanya salmon) panggang. Tapi ternyata tidak seluruh warga Jepang yang bisa menikmati menu sarapan lengkap seperti di atas ini. Orang-orang yang tinggal di Tokyo, yang dikenal sebagai orang-orang praktis dan serba cepat, lebih memilih untuk menikmati sereal dan roti karena mereka harus berangkat kerja.

Singapura

Singapura9
Photo Source:  Serious Eats
Kaya toast yang saat ini banyak bisa kamu temukan di Jakarta ternyata adalah menu sarapan bagi orang-orang Singapura. Selain kaya toast, telur rebus setengah matang dan secangkir kopi ikut menemani. Yummy! :9

Indonesia

Indonesia10
Photo Source:  http://www.wowmenariknya.com/
Wuih, yang satu ini nih! Sebenarnya sarapan orang Indonesia itu beragam sih. Bubur ayam, ketoprak, nasi uduk, nasi liwet, roti selai dan masih banyak lagi. Tapi yang paling terkenalnya adalah sepiring nasi goreng dengan telur ceplok. Kalau sarapan favoritmu apa, Qravers?