Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan yang Perlu Perjuangan Keras Buat Dinikmati

SintyaSintya
Makanan yang Perlu Perjuangan Keras Buat Dinikmati1
cecoia.com
Ngga cuma buat meraih cita-cita, terkadang kita juga perlu usaha dan perjuangan keras buat makan makanan tertentu lho, guys! Mau tau apa aja makanan enak yang perlu perjuangan keras buat dinikmati? Yuk, simak list-nya berikut ini!

Kepiting Saus Pedas

Kepiting Saus Pedas2
Photo Source:  cecoia.com
Semua orang tau kalau butuh satu usaha keras dan kemauan yang kuat buat makan makanan yang satu ini. Yup, apalagi kalau bukan kepiting. Buat makan ini, ngga cuma butuh tenaga keras, tapi juga butuh alat bantu yang ngga cuma sekedar sendok, garpu, atau pisau, tapi kamu butuh cracker. Bayangin aja, buat makan sekelumit dagingnya aja kita butuh energi buat pecahin kulitnya pakai cracker dulu. Tapi, begitu kamu bisa dapetin dagingnya, wah rasanya pasti lega dan seneng banget deh. Pernah coba kan?

Lobster

Lobster Asam Pedas3
Photo Source:  dentistvschef.wordpress.com
Ngga cuma kepiting, ada juga nih saudaranya udang, yaitu lobster. Kamu juga butuh usaha yang keras dan tenaga yang cukup besar buat makan dagingnya yang empuk, kenyal, dan gurih. Tapi percaya deh, ngga ada usaha yang sia-sia kan? Kamu pasti bakal puas banget sekalinya bisa pisahin kulit dan dagingnya deh. Belum lagi bumbunya yang maknyus. Ugh!

Ikan Mujair

Ikan Mujair Bumbu Kuning4
Photo Source:  resepenak99.blogspot.com
Makanan jenis ini juga butuh usaha lumayan tekun nih guys karena kamu harus pinter-pinter misahin duri ikan dan dagingnya, biar ntar kalau pas makan kamu ngga tersedak duri ikan yang bisa berujug bahaya. Pasti diantara kamu pernah ngerasain kan ngga sengaja nelen duri ikan dan itu rasanya ngga enak banget? Hahaha!

Kerang Dara

Kerang Dara5
Photo Source:  nanatulim.blogspot.com
Nah, ini juga nih kita butuh usaha yang keras dan kesabaran ekstra kalau sudah harus makan kerang dara. Bahkan, beberapa orang bakal merasa sebel saat makan kerang dara, karena kadang ada kerang yang masih tertutup dan susah banget buat buka dan ambil dagingnya. Tapi tetep, menu kerang dara pasti jadi salah satu menu langganan yang bakal dipesan pengunjung yang dateng ke warung seafood karena rasa dan bumbunya yang enak. Ya kan?

Ayam Kampung

Ayam Kampung Goreng6
Photo Source:  akubizz.blogspot.com
Kadang, buat makan makanan yang dimasak dengan bahan utama ayam kampung itu juga butuh usaha dan perjuangan keras lho guys. Hal ini ya karena daging ayam kampung yang sedikit lebih alot daripada ayam negeri. 

Pepes Ikan Nila

Pepes Ikan Nila7
Photo Source:  bundaisni.blogspot.com
Pepes Ikan Nila juga salah satu makanan yang bisa menghabiskan tenaga, kesabaran, dan waktu guys. Karena ya namanya ikan pasti banyak duri, disinilah kita harus bisa pisahin duri sama dagingnya. Tapi untuk masalah rasa, dijamin gurih, pedas, dan gurih deh!

Kuaci

Kuaci 8
Photo Source:  tokopedia.com
Nah, kalau makanan ini juga semua orang tau kalau makannya harus ekstra sabar dan tekun banget buat kupasin kulitnya buat makan biji bunga mataharinya yang kecil banget itu. Kadang, orang bakal mikir kalau makan kuaci itu ngga bikin kenyang, tapi justru bikin cape dan emos. Tapi, walaupun begitu cemilan ini sering dipilih lho buat nemenin nonton film atau pas lagi nongkrong bareng temen. Hehehe...