Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Destinasi Kuliner Favorit Wisatawan Jakarta Saat ke Bandung

david handokodavid handoko
Kuliner Favorit di Bandung1
@foodgallerybdg
Bandung memang tidak ada duanya soal tempat wisata. Terlebih lagi, lokasinya yang mudah dijangkau dari Ibukota selain Bogor dan Puncak, menjadikan Bandung diserbu wisatawan setiap akhir pekan. Berbagai kuliner nikmat di Bandung siap memanjakan lidahmu dengan harga cukup terjangkau dibandingkan di Ibukota. Mau tahu di mana saja destinasi kuliner favorit wisatawan Jakarta saat berkunjung ke Bandung? Read on!
Lotek Kalipah, Kuliner Favorit di Bandung2View All Photos
Photo Source:  keukenbdg
Lotek Kalipah Apo telah menjadi salah satu makanan legendaris di Bandung yang diincar wisatawan saat ke kota ini. Ada juga Es Tradisional segar seperti kolak, candil dan masih banyak menu lainnya.
Batagor Kingsley, Kuliner Favorit di Bandung3View All Photos
Photo Source:  foodmochi
Batagor yang dibuat dari ikan tenggiri asli ini, digemari karena citarasa yang enak untuk dijadikan camilan. Dicocol ke saus kacang yang diberi jeruk nipis, memang juara sekali rasanya!
Alas Daun, Kuliner Favorit di Bandung4View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Makan tanpa piring dan hanya beralaskan daun, mungkin hal yang sangat jarang kita temui di Ibukota. Namun di Bandung, ada restoran yang menyajikan makanan di atas selembar daun pisang. Keseruan makan tanpa jaim, a.k.a jaga image, menggunakan tangan sekaligus menyingkirkan telepon genggam membuat kita akan lebih akrab dalam bercengkrama.
Bakso Astagfirullah, Kuliner Favorit di Bandung5View All Photos
Photo Source:  jauhari_syabani
Bakso ini mendadak jadi hits, karena ukurannya yang super besar. Satu bakso berukuran 2 kilogram, cukup untuk mengenyangkan 4 sampai 5 orang, belum lagi kuah dan mie-nya. Baksonya pun berisi cincangan tetelan di tengahnya. Nikmat!
Ma' Uneh, Kuliner Favorit di Bandung6View All Photos
Photo Source:  shevanessaa
Restoran Sunda yang cukup strategis di daerah Setiabudi atas, arah menuju Lembang, kerap menjadi spot kuliner sebelum perjalanan menuju Lembang. Rasa makanan di restoran Ma' Uneh pun tidak perlu diragukan, karena terbilang cukup legendaris juga di Bandung.
Samcan Goreng, Kuliner Favorit di Bandung7View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Cibadak Culinary Night tentu menjadi spot menarik untuk didatangi saat malam hari. Berjejeran, banyak gerobak yang menjual aneka makanan, baik halal maupun non-halal. Samcan Epenk adalah salah satu spot yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kerenyahan Samcan-nya bisa bikin kalap saat menikmati sepiring nasi Samcan Epenk. 
Nasi Kalong, Kuliner Favorit di Bandung8View All Photos
Photo Source:  hildaoctavianii
Nasi Rames di malam hari juga menjadi daya tarik wisatawan. Berada di Jalan Riau, Nasi Rames yang dapat menggunakan nasi merah ini punya banyak pilihan sayur yang bisa membuatmu bingung ingin mencoba yang mana.
Baso Cuankie, Kuliner Favorit di Bandung9View All Photos
Photo Source:  audreymulyana
Kalau ke Bandung, belum lengkap rasanya bila belum mencoba bakso khas Bandung, yaitu Cuankie. Nah, Cuankie Serayu adalah pelopor menu cuankie dengan berbagai jenis bakso dan isian beraneka rupa, dengan kuah bening yang dapat diracik sesuai selera.