Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Menikmati Kelezatan Jengkol Di Bandung

david handokodavid handoko
7 Tempat Menikmati Jengkol Di Bandung1
@foodgallerybdg
Bagi kamu yang doyan, menyantap menu jengkol bisa dibilang jadi saat-saat yang menyenangkan sekaligus memuaskan selera. Dan sudah jadi rahasia umum kalau jengkol yang merupakan makanan rakyat dan terbilang sederhana ini punya banyak sekali penggemar karena rasanya yang unik dan dapat diolah menjadi aneka masakan. Buat kamu yang berada di Bandung, Qraved punya tujuh tempat makan yang menyediakan kelezatan menu jengkolnya. Buruan dicatat! 
2
Photo Source:  keukenbdg
Ini dia tempat makan legendaris yang konon usianya sudah lebih dari 50 tahun. Di sini kamu bisa menemukan banyak makanan tradisional seperti lotek, gado-gado, nasi rames, cendol, rujak asinan, rujak ulek, rujak banci, juga aneka bubur. Kalau kalian sedang makan nasi rames, kamu mesti cobain semur jengkolnya yang top banget rasanya. 
3
Photo Source:  safari_akhmad
Kedai nasi yang baru buka dari sore hingga pagi hari ini jadi langganan bagi penggila makan yang suka berburu kuliner di malam hari ataupun jadi tempat nongkrong buat orang-orang yang lembur sampai malam ataupun sehabis clubbing. Pilihan menunya cukup variatif, seperti gulai sapi, semur daging, semur jengkol, pete bakar, ayam goteng, dan aneka sayuran pelengkap. Buat penggemar jengkol, menu jengkol di sini rasanya sangat mantap dan nggak bau. Wajib coba! 
4
Photo Source:  mc_ardhwid
Nasi kuning dipadu dengan lauk semur jengkol? Ternyata klop juga rasanya! Kamu bisa mendapatkan varian menunya tempat makan yang lokasinya tidak jauh dari ITC Kebon Kelapa. Nikmati saja kelezatan nasi kuning dengan semur jengkol, yang ditambahi aneka menu pelengkap lain seperti irisan telur dadar, kering tempe, sambal, dan pilihan aneka gorengan seperti risol, bala-bala, dan tahu isi. 
5
Photo Source:  D' Jengkol
Di tempat ini kamu mesti memuaskan hasrat kamu akan jengkol. Semua menu serba jengkol disajikan dengan cita rasa yang mantap. Kamu bisa mencoba jengkol dengan olahan semur, balado, sambal, rendang, juga kerupuk jengkol. Buat yang ingin menu lain, tempat ini juga menyediakan karedok, ayam goreng, gepuk dan roti bakar, juga aneka minuman. 
6
Photo Source:  @foodgallerybdg
Menu barat nggak bisa diduetkan dengan jengkol? Siapa bilang! Di  Eat Boss kamu bisa menemukan spagethi yang disandingkan dengan topping semur jengkol. Dan ternyata, rasanya bisa diacungi dua jempol! 
7
Photo Source:  yanhenven
Kalau lapar di malam hari, mampir di kedai Nasi Kalong bisa jadi pilihan menarik. Menu yang disajikan pun cukup enak, lezat, dan juga menyehatkan. Di sini kamu akan disuguhi menu nasi merah yang diolah khusus dengan aneka bumbu dan dipadukan dengan pilihan lauk, yang salah satunya adalah masakan jengkol yang lembut dan bumbu yang benar-benar meresap. Lauk lain yang bisa menemani makan malammu adalah ayam cabe ijo dan ayam madu. 
8
Photo Source:  dunia_kulinerbdg
Setiap makan di Bancakan, kamu bakal dibuat bingung ingin menikmati lauk yang mana karena pilihan lauknya yang banyak banget dan semuanya tampak enak. Salah satu menu yang cukup "nendang" di lidah adalah semur jengkol. Penyajiannya pun cukup unik karena menggunakan piring kaleng tradisional dan bisa makan sembari lesehan.