Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Pengganti Nasi Yang Anti-Mainstream

david handokodavid handoko
Makan tanpa nasi bagi sebagian orang Indonesia mungkin agak janggal. Tapi ini nggak berlaku buat kamu yang anti-mainstream yang terbiasa mengganti nasi dengan aneka makanan lain yang juga tidak kalah enak. Kira-kira menu makanan apa saja ya yang dapat mengganti makan nasi? Langsung cari saja di beberapa spot makan di Bandung berikut ini! 
Burger? Ya, menu burger dapat menjadi pilihan kuliner yang selain praktis dibawa saat perjalanan juga rasanya pun enak. Salah satu lokasi dimana kamu dapat menemukan burger enak di Bandung adalah di Burgerocks. Burger di sini seluruhnya menggunakan beef patty dengan varian bun dengan campuran charcoal. Dan yang pasti, ukurannya sangat memuaskan serta sauce-nya cukup banyak sehingga tidak membuat kamu bete akan rasa burger yang kurang nendang saus nya.
Danau Sentani 7 Kuliner Pengganti Nasi Di Bandung Yang Anti Mainstream - Danau SentaniView All Photos
Photo Source: Danau Sentani
Penganan kuliner bagian Timur Indonesia, berupa papeda ini juga ikut meramaikan Bandung.  Kuliner ini memang cukup unik. Berbentuk bening menggumpal pada sebuah mangkok dan dimakan dengan sumpit yang dilinting menjadi bulatan kecil yang nantinya akan disantap dengan ikan kuah kuning yang menyegarkan rasanya. Ada juga menu batu bakar yang dimasak dengan diungkep pada bakaran batu dan membuat rasa makanan ini khas aroma bakaran sederhana dengan bumbu minimalis.
Eatalia 7 Kuliner Pengganti Nasi Di Bandung Yang Anti Mainstream - EataliaView All Photos
Photo Source: Eatalia
Sekali kali kamu perlu mengganti menu makan siang atau makan malam kamu dengan pizza. Hidangan Italia yang banyak disukai berbagai kalangan ini memang cocok di lidah Indonesia. Aneka topping yang tersusun pada roti pizza yang kemudian dipanggang hingga berwarna keemasan, belum lagi bila diberikan keju yang akan lumer di atasnya. Di Eatalia ada pilihan pizza yang banyak, baik yang asin maupun manis. Salah satu menu favorit di sini adalah chocobee yang menjadi menu dessert lezat berbentuk pizza manis.
Satu lagi hidangan Western yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Spaghetti. Sajian spaghetti yang rata-rata minimalis dengan bumbu simpel untuk merasakan originalitas rasa dari menu pasta ini. Varian rasa yang paling umum adalah carbonara, bolognaise, atau aglio o olio. Bila kamu sedang ke District 29, kamu dapat menemukan spaghetti carbonara dengan mozarella cheese yang melimpah dan lumer di atas spaghetti pesanan kamu. 
Baker Street 7 Kuliner Pengganti Nasi Di Bandung Yang Anti Mainstream - Baker StreetView All Photos
Photo Source: Baker Street
Menu brunch juga bisa jadi opsi untuk mengganti nasi. Apalagi sekarang memang sedang populer menggabungkan waktu sarapan pagi dengan makan siang dalam sekali makan. Salah satu tempat yang memiliki brunch lezat yaitu di Baker Street Cafe. Tempatnya tenang dan cocok buat kamu yang mencari tempat untuk mengerjakan pekerjaanmu atau sekedar mencari tempat untuk relaks. Menu brunch yang dapat kamu coba di sini seperti menu big breakfast yang lengkap berisi telur, smoked beef, pom pom fries, dan lainnya yang bikin kamu kenyang hingga sore lho. Porsinya memang cukup besar dan platingnya cantik bagus untuk foto-foto. 
Kali ini menu pengganti nasi yang datang dari menu Jawa. Siapa yang tidak kenal mie godhog, mie berkuah yang kuahnya kaya bumbu dan agak kental bisa menjadi pilihan menu makan siang kamu. Salah satu tempat mie godhog yang dapat kamu coba adalah Mie Jogja Pak Karso. Porsinya cukup besar dengan ukuran mie lebih besar sedikit dibanding ukuran mie instan dan isiannya ada potongan daging ayam dan telur bebek. 
Yoforia 7 Kuliner Pengganti Nasi Di Bandung Yang Anti Mainstream - YoforiaView All Photos
Photo Source: Yoforia
Kalau lagi main ke PVJ Mall, kamu bisa sekalian sarapan menu sehat yang ada di Yoforia nih. Hampir seluruh menu yang disajikan disini adalah healthy food dan seluruh menu nya menggunakan campuran Yogurt spesial racikan Yoforia yang rasanya tidak asam. Tempatnya pun bakal memanjakan kamu dengan design minimalis dominan putih yang kece buat foto-foto.