Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tempat Makan Tradisional di Surabaya Yang Interiornya Berkelas

alcander alonzoalcander alonzo
Cita rasa makanan tradisional yang sudah telanjur klop dengan lidah masyarakat lokal menjadi salah satu alasan kenapa restoran tradisional selalu jadi incaran. Dan untuk memberikan kenyamanan ekstra serta kesan yang beda, beberapa restoran tradisional di Surabaya berikut sengaja mendesain interiornya sehingga tampak lebih berkelas plus bisa jadi spot yang instagrammable. Yuk, disimak daftarnya! 
Dari depan, restoran ini sudah memberikan kesan Jawa yang benar-benar kental. Mulai dari pelatarannya hingga ornamen-ornamennya yang kental nuansa tradisional dan membuat pengunjungnya seperti berada di rumah-rumah bangsawan Jawa tempo dulu. Mengenai menunya, berbagai olahan makanan khas Indonesia pun bisa kamu nikmati, muai dari sate ayam, juga nasi tumpeng. Untuk harga makanan pun sangat cocok buat kamu yang lagi pengen porsi makanan besar dengan harga yang sepadan. Restoran ini juga cocok untuk dijadikan tempat makan-makan bersama keluarga lho.
Indragiri Seafood & Resto Tempat Makan Tradisional di Surabaya Yang Interiornya Berkelas - Indragiri Seafood & RestoView All Photos
Photo Source: Indragiri Seafood & Resto
Indragiri Seafood & Resto Tempat Makan Tradisional di Surabaya Yang Interiornya Berkelas - Indragiri Seafood & RestoView All Photos
Photo Source: Indragiri Seafood & Resto
Restoran yang namanya sama dengan nama jalan dari lokasi restoran ini, Indragiri juga punya tampilan menarik kalau kamu lagi pengen makan makanan tradisional dengan interior restoran yang berkelas. Lampu  yang agak remang-remang bikin suasana di restoran ini menjadi lebih hangat dan berkelas. Serunya lagi, kamu bisa cobain berbagai jenis masakan tradisional dari daerah-daerah di pulau Jawa. Sudah pasti rasa lapar tertuntaskan, foto-foto di spot asik di Indragiri pun juga kesampaian.
Mengusung tema sebagai ‘culture resto’, Dewa Ndaru benar-benar bisa memanjakan kamu dengan interiornya yang benar-benar berkelas. Di dalam restoran ini banyak sekali karya seni mulai dari patung hingga lukisan yang mampu buat kamu berdecak kagum. Letak dari restoran yang ada di pinggir Jalan Mayjend Sungkono juga membuat restoran ini mudah untuk ditemukan. Intinya kalau kamu ke sini baik siang maupun malam, restoran ini punya keindahan yang tetap sama kerennya.
Terletak di Hotel Bumi Surabaya, Siti Inggil tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda buat kamu yang doyan masakan tradisional. Konsep restorannya menempati area yang dibuat seperti pasar malam, dan memberikan suasana yang meriah dan juga berkelas. Kalau makan di sini, kamu tinggal mengambil makanan yang ada disitu, lalu layaknya sedang berbelanja di pasar, dan pastinya jangan lupa bayar. Seru ya?
Bon Ami sebenarnya adalah restoran yang menyajikan Western, tapi bukan berarti kamu nggak bisa cari menu tradisional di sini. Sebagai salah satu restoran di Surabaya yang sudah ada sejak lama, Bon Ami juga terkenal dengan interiornya yang elegan. Selain bisa memesan makanan berat, kamu juga bisa belanja roti-roti enak yang ada di restoran Bon Ami. Untuk bisa makan di sini kamu cukup berkendara ke pusat kota Surabaya tepatnya di kawasan Tegalsari.